Kota Semarang Raih Penghargaan ISNA Kategori Smart Living

Rapat koordinasi soal penghargaan kategori Smart Living yang diraih Pemkot Semarang.

 

HALO SEMARANG – Kota Semarang kembali mengukir prestasi. Dalam ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) ke-4 tahun 2020, Kota Semarang berhasil meraih penghargaan kategori Smart Living.

Penghargaan yang dinobatkan kepada Ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut tidak lepas dari keberhasilan inovasi Aplikasi Trans Semarang.

Penghargaan diterima langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto secara virtual di Kantor Wali Kota Semarang, Senin (5/10/2020).

Inovasi Aplikasi Trans Semarang dinilai sangat memberikan manfaat dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi Trans Semarang yang sangat memudahkan para penggunanya. Antara lain, calon penumpang Trans Semarang bisa mengetahui posisi bus dan posisi shelter hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Kemudian, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di shelter.

Usai penghargaan, Pjs Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto pun mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diraihnya penghargaan bagi Kota Semarang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Semarang. Capaian positif ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Masyarakat terus memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Semarang dan masukan-masukan inilah yang mendorong Pemerintah Kota Semarang untuk terus berinovasi. Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi Pemerintah Kota Semarang untuk terus berupaya mewujudkan percepatan pelayanan, kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat,” ujar Tavip.

Dirinya juga menekankan bahwa konsep smart city bagi Pemerintah Kota Semarang bukan sekadar persoalan pemanfaatan teknologi, namun bagaimana konsep smart city mampu memberikan akses kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Chairman Citiasia selaku penyelenggara, Cahyana Ahmadjayadi menyampaikan ucapan selamat kepada kabupaten/kota yang berprestasi. Dirinya mengatakan, banyak daerah yang terus berpacu dan berinovasi menuju smart city.

“Selamat kepada daerah pemenang. Melalui ISNA, semua daerah konsisten meningkatkan daya saing melalui smart city,” ujarnya.

Melalui Gerakan Bangsa Cerdas, Citiasia terus berkomitmen untuk menjaga semangat Bangsa Indonesia Cerdas dengan memberikan apresiasi terhadap inovasi terbaik di masa pandemi ini.

“Dengan banyaknya inovasi di sektor digital ini semoga Visi Indonesia Smart Nation segera terwujud,” pungkas Cahyana.

Dalam acara yang mengangkat tema Smart City 2020: Driving Innovation and Productivity During the Global Pandemic, sebanyak 13 kabupaten/kota di seluruh Indonesia berhasil meraih penghargaan di berbagai kategori; Smart Economy, Smart Governance, Smart Branding, Smart Society, Smart Living, Smart Environment dan penghargaan kategori Special Mention.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.