Jadi Destinasi Wisata Baru, Bupati Kendal Kunjungi Pantai Kemangi

Bupati Kendal, Mirna Annisa bersama jajaran Forkopimda saat berkunjung ke Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal.

 

HALO KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, saat ini jadi destinasi wisata baru yang didatangi banyak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Mengandalkan keindahan alam pantai, tempat wisata ini juga semaki diminati masyarakat karena dikelola pihak desa sehingga tiket masuk harganya masih murah.

Keunikan wisata laut ini pun mendapat perhatian Bupati Kendal, Mirna Annisa.

Bersama Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dan jajaran Forkopimda, Mirna Annisa melihat secara langsung kondisi pantai tersebut.

Kunjungan tersebut dilakukan usai rombongan Pemkab Kendal melaksanakan ziarah di Makam Kemangi dalam rangka Hari Jadi ke- 415 Kabupaten Kendal, Selasa (28/7/2020).

Dalam kunjungannya Bupati Mirna menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan ikut serta membantu mengembangkan PIK agar terlihat lebih indah, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung.

Baik wisatawan dari Kabupaten Kendal maupun wisatawan dari luar daerah.

“Apa yang bisa disupport Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, Pemerintah Desa dan masyarakat desa juga harus bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada,“ terangnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat sekitar, untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada masa pandemi virus Covid-19 ini.

“Warga juga harus mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tempat wisata ini tetap terlihat bersih, indah, dan menarik. Terutama terhidar dari penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo menjelaskan, Pantai Indah Kemangi (PIK) sampai saat ini memang belum diresmikan oleh pemerintah daerah, namun baru tahap dipromosikan.

“Meski belum diresmikan, tapi sudah mulai banyak pengunjung. Meski akibat pandemi virus Covid-19, beberapa waktu lalu pantai ini sempat ditutup sementara. Baru mulai dibuka kembali pada awal Juli lalu dengan atauran, masayarakat yang datang harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ardhi berharap dengan tambahan beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi dan ruang bermain anak, akan lebih menarik perhatian masyarakat untuk datang ke sini.

“Sehingga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian para pelaku UMKM setempat dan menambah penghasilan warga di sekitar pantai,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa pihaknya sedang mengusahakan berbagai bantuan, baik kepada pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, agar nantinya kondisi pantai lebih bagus seperti pantai lainnya.
“Bahkan harapannya bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kendal,” tabdasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.