in

Truk Tangki Susu Tabrak Pagar Masjid Agung Kendal

Truk tangki susu yang menabrak pagar Masjid Agung Kendal sebelah selatan, Rabu (6/4/2022).

HALO KENDAL – Sebuah truk tangki bernomor polisi AG 9721 UK dikabarkan menabrak pagar Masjid Agung Kendal hingga masuk halaman samping, Rabu (6/4/2022) sekira pukul 04.40 WIB.

Kejadiannya ketika jamaah sedang melaksanakan salat subuh. Kondisi truk terguling setelah merobohkan pagar besi.

Tangki dalam kondisi kosong tersebut melaju dari arah barat hendak ke timur menuju Semarang, usai mengantar susu murni di Jakarta dan hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, baik pengemudi truk maupun temannya sebagai sopir cadangan hanya sedikit luka lecet.

Namun satu becak yang terparkir juga ikut terseret masuk trotoar dan hanya rusak di bagian depan. Sedangkan satu kios rokok yang berada di luar pagar ikut terseret hingga sekitar 10 meter dan ringsek.

Zamharir, pemilik kios mengungkapkan, dirinya mengetahui kiosnya ikut tertabrak truk dari kakaknya yang ikut shalat berjamaah di masjid.

“Kios masih tutup, karena biasa buka mulai pukul tujuh pagi. Saya baru salat subuh di rumah dan dapat telpon dari kakak saya sedang di masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Asnawi, pemilik becak yang terseret mengaku, saat kejadian ia berada di dalam masjid hendak salat berjamaah. Dirinya tidak tahu persis kejadian, namun hanya mendengar suara keras.

“Saya mau berjamaah, tiba-tiba terdengar suara keras dan langsung menengok ke arah selatan. Ternyata ada truk menabrak pagar,” ujar Asnawi.

Siswanto sang pengemudi truk tangki mengaku, saat itu hujan mengguyur sehingga kondisi jalan licin. Saat ada kendaraan yang menyalip, dirinya kaget, kemudian banting kemudi ke kiri.

“Tapi tidak sempat berhenti karena jalan licin hingga menabrak pembatas jalan dan kios serta pagar masjid,” ungkapnya.

Petugas Satlantas Polres datang ke lokasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan, bersama mobil derek untuk mengevakuasi truk tersebut. (HS-06).

Persiapkan Mudik Jelang Lebaran, Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi 

Nilai SAKIP Meningkat, Pemkab Wonosobo Terima Penghargaan dengan Predikat Baik