Tawarkan Produk Rumah Khas Negara Tropis, PT Kekancan Mukti Bangun Avani Ecopark di Pedurungan

Beberapa calon konsumen berkonsultasi dengan marketing saat soft launching Avani Ecopark di Hotel Edge Semarang, Sabtu (26/9/2020).

 

HALO BISNIS – Setelah 38 tahun bergelut bisnis property, mal, dan perhotelan di Kota Semarang, PT Kekancan Mukti Group sejak lima tahun terakhir mulai merambah bisnis perumahan.

Terbaru, perusahaan yang selama ini banyak bergerak pada pembangunan hotel dan mal ini membangun perumahan elite, Avani Ecopark di Jalan Majapahit, Pedurungan, Semarang.

Dengan lahan seluas 5 hektare di dekat Sarana Olahraga Manunggal Jati, ada 240 unit rumah dengan tiga tipe (90, 70, dan 45) yang dibangun dalam tiga cluster.

Rizky Agung Widodo, Marketing Comunikation PT Kekancan Mukti mengatakan, perumahan yang dibangun perusahaannya mengusung konsep ecopark, dengan desain rumah khas perumahan di negara beriklim tropis.

“Untuk desain rumah, kami memiliki model atap jangki, khas rumah iklim tropis. Beberapa fasilitas juga kami siapkan, seperti taman bermain, klub house pribadi, dan tentu konsep kawasan perumahan yang ramah lingkungan. Setiap rumah juga sudah kami siapkan taman, sehingga saat menempati rumah, konsumen bisa langsung merasakan keasrian lingkungan,” katanya, saat jumpa pers usai soft launching di Hotel Edge Semarang, Sabtu (26/9/2020).

Dikatakan, meski membidik segmen menengah ke atas, ternyata respon masyarakat untuk memiliki hunian di Avani Ecopark cukup tinggi. Baru sebulan diluncurkan, katanya, sudah ada 26 unit yang telah terjual.

“Kebanyakan pembeli memang keluarga muda yang butuh hunian aman dan nyaman di Kota Semarang. Apalagi letaknya juga strategis dan dekat dengan pusat kota,” katanya.

Untuk pembangunan tahap awal ini, total pihaknya telah menyiapkan 82 unit. Nantinya akan ada dua tahap lagi yang akan dikerjakan, dengan nilai jual perunit sekitar Rp 500 juta.

Ditanya tentang lesunya bisnis property di tengah pandemi Covid-19, Rizky Agung Widodo mengaku yakin tak terpengaruh dengan dampak ekonomi saat ini.

Menurutnya, di tengah pandemi malah banyak masyarakat kalangan menengah ke atas yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam mencari hunian.

Buktinya, kata dia, beberapa konsumen awal yang membeli rumah di Avani Ecopark, merupakan keluarga yang biasa menempati apartemen atau rumah kontrakan.

“Banyak masyarakat kemudian berfikir keamanan dan kenyamanan dalam memiliki hunian di tengah pandemi ini. Apalagi di sini kami tawarkan lingkungan yang hijau, dan mulai jarang ditemui di kota besar seperti Semarang. Avani Ecopark juga dekat dengan mal, hotel, dan aksesnya juga sangat mudah jika akan ke pusat kota,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.