in

Pengusaha Apresiasi Positif Kinerja Bea Cukai Kudus

Direktur Utama PT DCP Travelling Product, Chen Qiong Fen foto bersama buyer di depan kantornya.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah pengusaha di Kota Jepara, Kudus, dan sekitarnya mengapresiasi positif kinerja KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus. Apalagi di tahun 2018 lalu, kantor ini meraih poin 4.41 dari skala 5 indeks kepuasan pengguna jasa.

“Saya pikir itu dapat menjadi tolok ukur yang sepadan atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini,” terang Direktur Utama PT DCP Travelling Product, Chen Qiong Fen, Jumat (24/5/2019).

Dijelaskannya, selama ini Bea Cukai Kudus cukup banyak membantu pengusaha dalam aktivitasnya. Kinerja yang dititikberatkan pada pembinaan, sangat memberi peluang untuk memperbaiki kesalahan dari sisi apapun.

Bukan berarti pula jika kantor ini melakukan pembiaran kesalahan yang mungkin dilakukan.

Namun sikap-sikap untuk membina dan bukan langsung membebankan kesalahan, dinilai merupakan tindakan positif dalam pengembangan dunia industri sekarang ini.

“Para pengusaha jadi semakin terbantu dan semakin bersemangat dalam berusaha sekaligus meningkatkan skala ekspor produk dan impor bahan baku atau mesin. Tenaga kerja yang terserap-pun jadi lebih banyak yang berarti ikut mensejahterakan warga sekitar,” tandasnya.

Lebih dari itu, tranparansi dalam setiap pengelolaan kasus, menjadi bukti kinerja dan dedikasi yang dilakukan. Dia berharap ke depan, Kantor Bea Cukai Kudus semakin meningkatkan profesionalitas kerja sekaligus mempertahankan kinerja positif yang telah dicapai.

Manajer Operasional PT DCP, Fitria Andriani menambahkan, apa yang disampaikan rekan-rekan sesama pengusaha di Jepara, Kudus, dan sekitarnya ini bukanlah omong kosong. Banyak dari rekan pengusaha yang sangat terbantu dengan kinerja Kantor Bea Cukai tersebut.

Tidak dipungkiri, dari pengalamannya bergelut di dunia industri, tidak sedikit oknum Bea Cukai yang kadang mempersulit kesempatan berusaha para pengusaha. Namun iklim kerja yang dilakukan Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno justru membina dan mengayomi dunia industri.

“Di bulan yang baik dan suci ini, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setulus-tulusnya untuk aparat Bea Cukai Kudus. Kinerja, dedikasi dan layanan yang mereka berikan selama ini, menunjukkan betapa tulusnya mereka dalam pengabdian kepada negara. Tentu ini bukanlah omong kosong atau mbombong jika saya menyanjung kinerja mereka. Apalagi ini di bulan suci, pantang hukumnya berbohong,” tegasnya.

Karenanya dia berharap, momentum Ramadan ini dapat terus meningkatkan kepercayaan pengguna jasa Bea Cukai Kudus. Kepercayaan pelanggan memang tidak bisa dibeli karena hanya dengan bukti nyata kinerja saja, semua dapat terwujud.

“Semoga ke depan, layanan yang diberikan semakin baik, menambah lebih banyak pembinaan untuk pengguna jasa serta tak bosan ‘menjewer’ kami jika dinilai melenceng. Transparansi menjadi kunci agar semuanya dapat mewujudkan good governance di era pemerintahan Presiden Jokowi,” tegasnya.(HS)

Siapkan Skuad Terbaik untuk Hadapi Persija

Jelang Lawan Persija, PSIS Malah Datangkan Pemain Persija, Ini Alasan Manajemen: