HALO SEMARANG – Ragam solusi produk interior yang ada di pasaran kini bersaing untuk dapat menghadirkan kualitas terbaik bagi penggunanya. Salah satu cara untuk membuktikan kualitasnya adalah memenuhi rangkaian sertifikasi, termasuk pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.
TACO sebagai solusi produk interior dengan bangga mengumumkan pencapaiannya atas sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang belum lama telah didapatkan perusahaan.
Anastasia Tirtabudi selaku Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, menjelaskan, sertifikasi TKDN ini merupakan sebuah bukti komitmen TACO untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk solusi interior terbaik dengan menggunakan komponen produk dalam negeri atau lokal. TKDN sendiri merupakan penilaian tentang besarnya tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa, yang telah dipenuhi persyaratannya oleh TACO.
“Pencapaian ini menjadi salah satu bentuk upaya kami dalam mendukung program pemerintah tentang penyerapan tingkat kandungan dalam negeri pada produk yang dipasarkan. Kami sangat bangga sebagai perusahaan dalam negeri dapat membuktikan keseriusan kami dengan menghadirkan material terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia,” terangnya, Jumat (7/10/2022).
Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, sertifikasi ini tentunya memotivasi TADCO untuk dapat terus membangun pasar solusi interior di Indonesia dengan melakukan distribusi kepada para pegiat furnitur dan jasa interior. Serta proyek resindensial dan komersial di seluruh Indonesia.
“Selain HPL, TACO juga menghadirkan ragam solusi interior lainnya, seperti PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna,” paparnyaýřßz.
TACO juga memiliki perhatian khusus terhadap pegiat industri kreatif, dari seniman, hingga pelaku UMKM furnitur dan jasa interior di seluruh Indonesia. Atas dasar tersebut, sejak tahun 2021, TACO telah mendirikan program Mitra TACO, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil mewadahi sebanyak lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furnitur dan jasa interior di 50 kota seluruh Indonesia. Dukungan ini juga ditunjukkan oleh TACO dengan secara rutin memberikan pelatihan secara online kepada Mitra TACO di berbagai daerah untuk memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha serta peningkatan kreativitas bagi pegiat furnitur. Atas upayanya tersebut TACO berhasil meraih penghargaan CSR Award pada kategori UMKM dari TOP CSR Award 2022.
“Sertifikasi TKDN yang kami dapatkan ini merupakan bukti dari komitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk solusi interior yang berkualitas dengan penerapan tingkat komponen produk dalam negeri. Sertifikasi ini juga menjadi motivasi untuk mempertahankan kualitas produk yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia,” pungkas Anastasia Tirtabudi. (HS-06)