in

Pimpinan Dan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dilantik

Pelantikan pimpinan dan anggota antarwaktu DPRD Kabupaten Pekalongan di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH M Si menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan dan anggota baru DPRD kabupaten Pekalongan, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Dalam Rangka Pengucapan Sumpah atau Janji Pimpinan dan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (10/02) di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pribadi maupun atas nama Bupati Pekalongan, mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Catur Andriansyah SPd yang menggantikan almarhum Nunung Sugiantoro ST sebagai wakil ketua DPRD. Dan saya mengucapkan selamat kepada saudara Riyadi, yang menggantikan saudara Riswadi SH dari PDI-P, yang telah mengundurkan dir,i dan akan dilantik menjadi wakil bupati, “ kata Bupati, dalam sambutannya pada rapat paripurna. Ucapan yang sama juga disampaikan untuk Yahya dari partai Gerindra yang menggantikan Alm. Nunung Sugiantoro ST.

Untuk diketahui, Catur Andriansyah SPd diangkat sebagai wakil ketua DPRD, Yahya dan Riyadi sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.

Bupati berharap mereka yang diberi kepercayaan untuk mengemban amanat dan tugas sebagai pimpinan maupun anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 tersebut, diberi kekuatan lahir batin, sehat wal afiat, serta mampu mengemban amanah dengan baik untuk bersama-sama membangun masyarakat Kabupaten Pekalongan.

“Saya juga mengingatkan bahwa fungsi utama DPRD, adalah legislasi, fungsi budgeting (anggaran), serta hari ini yang jadi focus kita bersama adalah penguatan pada aspek fungsi representasi. Masyarakat kita hari ini masih menghadapi berbagai persoalan yang saya kira membutuhkan peran serta atensi, keberpihakan dari seluruh stakeholder penyelenggara pemerintahan termasuk DPRD,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyinggung PPKM mikro Covid-19. “PKM mikro zonasi akan segera kita lakukan. Ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari kawan-kawan di DPRD,” tegasnya.

Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah /janji pimpinan DPRD dan pengganti antar waktu anggota DPRD kabupaten Pekalongan masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh ketua DPRD Hj Hindun, MH dan dihadiri perwakilan dari Pengadilan Negeri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), KPUD, Bawaslu, pengurus partai PDI Perjuangan dan Gerindra, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD serta awak media. (HS-08)

Share This

170 PPPK di Batang Resmi Bertugas

Juliyatmono Minta Dana Dari Provinsi Ke Daerah Tidak Di-refocusing