in

Pertahankan Sekolah Adiwiyata, SMPN 4 Cepiring Giatkan Peduli Lingkungan

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi bersama Kepala DLH Kendal Aris Irwanto dan Kepala SMPN 4 Cepiring Sutrisno, saat melakukan aksi menanam pohon, yang diikuti para siswa dan guru, Kamis (16/6/2022).

HALO KENDAL – Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2022, SMP Negeri 4 Cepiring melaksanakan aksi menanam pohon, yang diikuti para siswa dan guru, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan juga diisi dengan lomba fashion show pakaian daur ulang, pameran hasil lomba poster dengan tema lingkungan, pembuatan pupuk kompos, pembuatan minuman jamu telang dan kampanye hemat air dan hemat energi.

Penanaman pohon jenis pucuk merah tersebut diawali oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal Aris Irwanto di sepanjang jalan masuk SMP Negeri 4 Cepiring.

Kepala SMP Negeri 4 Cepiring, Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan kurikulum, dan sebagai wujud tanggung jawab sebagai Sekolah Adiwiyata terbaik di Jawa Tengah.

Untuk itu pihak sekolah terus menanamkan kepada anak didik agar mencintai dan melestarikan lingkungan.

“Kami juga berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan, yang diwujudkan dengan penanaman pohon di tepi jalan dekat kawasan sekolah,” ujarnya.

Sementara Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, dalam rangka menanamkan cinta lingkungan harus dilakukan sejak dini melalui sekolah yang juga dilakukan di sekolah PAUD dan sekolah dasar.

“Karena kaitannya dengan menjaga dan melestarikan lingkungan, kami berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, yang mempunyai tanggung jawab bersama masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Aris Irwanto memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SMP Negeri 4 Cepiring yang telah melakukan keteladanan kepada masyarakat.

Hal ini menurutnya, menunjukan bahwa pihak sekolah dan masyarakat sekitar sangat peduli terhadap lingkungan.

“Harapan ke depan apa yang dilakukan oleh pihak sekolah bisa diteladani oleh masyarakat sekitar. Sehingga kepedulian terhadap lingkungan semakin meningkat,” ujar Aris.

Pada kesempatan tersebut, sebagian siswa juga membagikan poster dan tas bertuliskan tentang peduli lingkungan kepada warga sekitar. (HS-06).

Kota Semarang Miliki Lahan Persawahan Terluas Dibanding Kota Besar Lainnya, Dukung Sistem Pangan Perkotaan Berkelanjutan

Motivasi Lebih Jelang Laga PSIS Vs Dewa United