in

Lebaran 2019, Smartfren Catat Kenaikan Traffic Layanan Streaming

Stand Smartfren dikunjung warga.

 

HALO SEMARANG – Lebaran tahun 2019 Smartfren mencatat adanya kenaikan trafik komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media. Hal itu disampaikan Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren dalam rilisnya yang diterima halosemarang.id, Senin (17/6/2019).

“Seperti yang sudah kami prediksi, pada bulan Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri tahun 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data. Dan memang benar terjadi kenaikan khususnya pada layanan streaming video dan sosial media. Namun kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” ujarnya.

Selain itu berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Adapun terdapat fenomena baru pada tahun 2019 ini, yaitu terjadi juga peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans Jawa.

Namun hal ini telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile bts dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan.

PT Smartfren Telecom Tbk sendiri merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat. Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia.(HS)

Minimarket di Jalan Teuku Umar Jadi Sasaran Perampokan, Pelaku Gasak Uang Rp 15 Juta 

Hendi Optimistis Kelurahan Mangunharjo Juara Umum Lomba Kelurahan