Usai Lebaran, Wali Kota Semarang Apresiasi Komitmen Jajarannya yang Tidak Libur

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berhalal bihalal dengan pegawai Pemkot Semarang usai apel pagi masuk kerja setelah libur panjang di Halaman Balai Kota, Senin (10/6/2019).

 

HALO SEMARANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Semarang, Senin (10/6/2019) sudah mulai bekerja usai libur Lebaran. Mereka memulai aktifitas kerjanya dengan melakukan apel pagi, yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal di halaman Balai Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara langsung memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja tersebut.
Dalam pengarahannya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga akrab disapa Hendi tersebut mengapresiasi kinerja jajarannya, yang meskipun libur Lebaran tetapi demi menjaga komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap masuk bekerja.

Tercatat hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Semarang tetap bekerja selama libur Lebaran. Di antaranya seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Bahkan timeline media sosial di Kota Semarang pun sempat diramaikan dengan tagar #KamiTidakLibur, untuk menginformasikan kepada masyarakat jika pelayanan di Pemkot Semarang tetap berjalan.

“Terima kasih, ini merupakan tantangan yang luar biasa, melihat teman-temannya libur tapi panjenengan tidak libur, tetap melayani masyarakat dengan baik,” ujar Hendi.

Lebih lanjut Hendi mengapresiasi kerja beberapa OPD yang dalam libur Lebaran tetap menindaklanjuti laporan keluhan masyarakat. Salah satunya terlihat dengan diamankannya juru parkir di Kawasan Sam Poo Kong. Tindakan tersebut merupakan tindak lanjut adanya laporan tentang parkir liar yang kerap memasang tarif jauh di atas tarif sesuai Peraturan Daerah.

Selain itu tindak lanjut pelaporan masyarakat juga terlihat pada upaya penjangkauan pengemis, gelandangan, orang terlantar, dan pengamen liar di jalan-jalan protokol. Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Satpol PP dan Dinas Sosial.
Terkait hal tersebut, Hendi pun meminta jajarannya untuk terus menjaga komitmen dalam melayani masyarakat.

“Bekerja hari ini harus telaten, kerja keras dan kerja cerdas,” pesannya.

Di sisi lain, Hendi juga menekankan kepada setiap OPD di Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan keluhan masyarakat sebagai bagian evaluasi besar. “Kami melayani 1,7 juta penduduk Kota Semarang, tentu tidak bisa menyentuh satu persatu. Jadi apabila ada yang merasa tidak puas ini merupakan dinamika dalam pelayanan. Teruskan kerja keras dan kerja cerdas. Apabila evaluasi sudah dilakukan cek setiap harinya, pastikan masyarakat melihat konsistensi dari komitmen pemerintah kota untuk bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.