in

Selesaikan Jalan Desa Purwogondo Boja, Irdam IV/Diponegoro Resmi Tutup TMMD di Kendal

Irdam, IV/ Diponegoro, Brigjen TNI Yudhi Pranoto dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat penutupan TMMD Reguler ke-118 di Desa Purwogondo, Boja, Kendal, Kamis (19/10/2023).

HALO KENDAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, telah resmi ditutup oleh Irdam, IV/ Diponegoro, Brigjen TNI Yudhi Pranoto, Kamis (19/10/2023).

Program TMMD Reguler ke 118 tahun 2023 ini telah dimulai sejak tanggal 20 September 2023 lalu. Pengerjaan berlangsung selama satu bulan, dengan program pembangunan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar tiga meter dan beberapa kegiatan non-fisik telah selesai dikerjakan.

Brigjen TNI Yudhi Pranoto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemkab Kendal dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD dapat diselesaikan tepat waktu.

“Saya berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat (20/10/2023).

Irdam IV/Diponegoro juga mengapresiasi, sasaran non-fisik yaitu berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, ketahanan nasional, stunting posyandu dan pos bindu penyakit tidak menular, bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tujuannya adalah untuk membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme kepada masyarakat,” tandas Brigjen TNI Yudhi Pranoto.

Usai melaksanakan Apel Penutupan TMMD Reguler ke-118, didampingi Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Irdam IV/Diponegoro menyempatkan untuk meninjau pasar murah, kemudian melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis.

Selain itu, juga dilaksanakan pembagian sembako kepada kaum Dhuafa, pemberian santunan kepada anak Yatim, serta peresmian hasil rehab RTLH, Pos kamling, serta peresmian jalan rabat beton dengan di tandai secara simbolis pemotongan pita oleh Brigjen TNI Yudhi Pranoto.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berpesan kepada masyarakat setempat, supaya dapat merawat hasil pembangunan yang telah dilakukan pada program TMMD, kemudian dapat memperlancar akses jalan sehingga jalur perekonomian turut lebih lancar.

“Kepada masyarakat Desa Purwogondo Boja, saya pesan supaya dapat merawat hasil pembangunan dari program TMMD. Karena merupakan wujud kecintaan TNI kepada masyarakat,” ujarnya.(HS)

Pemkot Semarang Upayakan Relokasi Kandang Sapi dari TPA Jatibarang

Warga Senang Jalan Hasanudin Kota Semarang Akhirnya Dibangun