in

Pencocokan Data Pemilih, Masyarakat Diimbau Menerima Kunjungan Petugas KPU

Foto ilustrasi.

HALO KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) yang akan dilaksanakan 12 Februari – 14 Maret 2023. Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, coklit adalah sebuah tahapan dalam pelaksanaan pemilu maupun pilkada.

Dijelaskan, pencocokan dan penelitian akan dilakukan oleh Petugas Pemutkhiran Data Pemilih (Pantarlih), untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam pelaksanaan coklit tersebut, Pantarlih wajib melakukan pencocokan dan penelitian data yang ada dengan kartu tanda penduduk (e-KTP) ataupun kartu keluarga (KK) warga yang didatangi,” jelas Hevy, Sabtu (11/2/2023).

“Jadi nantikan petugas kami ke rumah anda, dan siapkan e-KTP dan kartu keluarga,” tandasnya.

Hevy menambahkan, apabila terdapat kekeliruan, Pantarlih wajib melakukan koreksi berdasarkan e-KTP atau KK yang bersangkutan.

“Selain itu, Pantarlih juga wajib memasukkan data pemilih baru yang pada saat hari pemilihan telah genap berusia 17 tahun di form tersendiri jika yang bersangkutan belum masuk sebagai daftar pemilih,” imbuhnya.

Ketua KPU Kendal juga mengimbau kepada masyarakat Kendal yang pada tahun 2024 akan melaksanakan Pemilu untuk mendukung jalannya proses pencocokan dan penelitian ini.

“Mohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar proses pencocokan dan penelitian ini berjalan dengan cepat dan tepat,” imbuh Hevy.(HS)

Yoyok Sukawi Tegaskan Tolak Wacana Pemilu Hanya Coblos Parpol

BPR Bank Blora Artha Buka Kantor Kas di Randublatung