in

Pemkab Terus Dorong Vaksinasi Covid-19

Petugas medis di Puskesmas Butuh, Purworejo menyuntikkan vaksin pada lansia. Vaksinasi Covid-19. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Pemerintah akan terus mendorong, agar warga yang masuk prioritas, dapat segera memperoleh vaksinasi Covid-19. Dengan semakin banyak warga yang divaksin, wabah Covid-19 ini dapat segera diakhiri dan perekonomian bisa segera pulih.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Achmad MM di sela-sela kunjungan monitoring vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Butuh, Rabu (09/06).

Turut serta dalam rombongan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, Kepala Dinas Kesehatan dokter Sudarmi MM, Forkopimcam Kecamatan Butuh, dan pejabat terkait lainya.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, harus dilaksanakan secara sinergis oleh semua elemen, termasuk masyarakat.

Pemerintah daerah pun bersama-sama TNI dan Polri, terus berupaya memantau dan menyukseskan program nasional ini. ”Tentunya diharapkan masyarakat juga akan mendukung dengan tidak menolak untuk divaksin,” harapnya.

Dia mengatakan monitoring kegiatan vaksinasi ini, selain untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan sukses, juga menumbuhkan rasa keyakinan masyarakat agar tidak ragu dengan vaksin.

“Selain itu juga menyemangati seluruh tenaga medis, agar terus semangat berjuang dalam melayani masyarakat, di jajaran TNI Polri dari Babinsa dan Babinkamtibmas juga kita dorong untuk menyosialisasikan masalah vaksin ini,” kata dia, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Butuh, dokter Kristinawati, menjelaskan bahwa untuk Puskesmas Butuh mendapatkan sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 300 orang, Mereka tersebar di 21 desa dan diprioritaskan bagi lansia.

Pendaftaran bagi para calon penerima vaksin sendiri dilakukan melalui bidan desa yang ada di tiap tiap desa.

“Bagi lansia yang belum terdata vaksinasi atau yang tidak lolos screening akan kita jadwalkan ulang pada vaksinasi selanjutnya, Oleh karena itu kita sudah menghimbau kepada para bidan desa agar dapat mendata para lansia sekaligus mensosialisasikan program vaksinasi ini,” kata dia. (HS-08)

Share This

Reformasi Birokrasi Harus Berdasarkan Daftar Urut Kepangkatan dan Bukan Kedekatan

22 Pasien Covid-19 dari Kudus Dirawat di RSUD Tugurejo Semarang