HALO KENDAL – Bank Jateng Cabang Kendal meluncurkan aplikasi Bima Mobile Versi 2 (V2) usai kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Objek Wisata Curug Sewu, Kendal, Jumat (28/10/2022).
Acara launching dilakukan oleh Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, yang ditandai dengan menempelkan telapak tangan kanan ke layar smart TV dan dilanjutkan dengan menyaksikan berbagai vitur aplikasi Bank Jateng.
Dandim Kendal mengucapkan selamat atas peluncuran Bima Mobile V2 Bank Jateng. Dia berharap Bank Jateng terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Kendal.
Dirinya juga berharap, dengan peluncuran aplikasi pembayaran non tunai, memiliki manfaat yang lebih dibandingkan dengan tunai, termasuk kaitannya dengan para pelaku UMKM.
“Ini adalah bagian dari konsekuensi atas digitalisasi layanan keuangan yang semakin luas di Indonesia. Pelan tapi pasti masyarakat mulai digiring untuk beralih menjadi masyarakat yang bertransaksi tanpa uang tunai,” ujar Jenry.
Sementara, Ketua Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Kendal, Novianti mengatakan, Bima Mobile adalah layanan Mobile Banking resmi dari Bank Jateng. Hadir melangkah dengan fitur lebih banyak, lebih optimal dan nyaman digunakan.
“Bank Jateng berusaha untuk semakin baik di masa depan memberikan pilihan fasilitas layanan baru dalam aplikasi berbasis mobile yang nyaman dan aman,” jelasnya.
Dijelaskan, Bima Mobile dipersembahkan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah yang semakin baik, cukup dengan memiliki smartphone dan terhubung dengan internet.
“Kita melakukan perbaikan dari kekurangan bima mobile yang sebelumnya. Sehingga kita luncurkan Bima Mobile versi dua, yang lebih lengkap dan tidak kalah dengan mobile banking yang lain,” jelas Novi.
Dirinya menambahkan, fasilitas yang diberikan dalam aplikasi Bima Mobile V2 adalah layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
“Kemudahannya tetap sama. Bisa transfer, bisa tarik tunai tanpa ATM, bisa pembayaran pulsa dan layanan pembayaran PBB. Dan itu kelebihan kita,” imbuh Novi.
Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, Bank Jateng bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait layanan mobile banking.
“Semoga bisa lebih dikenal, karena selama ini kan mobile banking mungkin kurang familiar. Harapannya, kemudahan yang diberikan Bank Jateng bisa bermanfaat bagi nasabah dan masyarakat,” pungkas Novi. (HS-06)