in

ASN DPRD Jawa Tengah Turut Kumandangkan Indonesia Raya Saat Hari Kebangkitan Nasional

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor DPRD Jawa Tengah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Hari Kebangkitan Nasional ke-113, Kamis (20/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Tepat pukul 10.00 WIB seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor DPRD Jawa Tengah berhenti mengerjakan tugasnya untuk sejenak menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 yang jatuh pada Kamis (20/5/2021).

Salah satu ASN yang mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yaitu Ayu Utaminingtyas. Menurutnya, hal ini merupakan peringatan yang harus dilakukan untuk mengingat jasa para pahlawan.

“Jadi hari ini ASN di manapun serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat pukul 10.00 WIB. Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional,” ujar Ayu di Kantor DPRD, Kamis (20/5/2021).

Ayu mengatakan, momentum kali ini bukan hanya sekadar seremoni. Akan tetapi, termasuk upaya untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tentunya ini sebagai momentum bersama-sama untuk mengingat kembali persatuan dan kesatuan. Sekali lagi selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional,” katanya.

Hal tersebut, lanjut Ayu, merupakan bentuk dukungan atas ajakan langsung dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak seluruh mayarakat di Jawa Tengah untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada hari Kamis (20/5/2021) dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Ini mungkin sesuatu yang sederhana dan seolah biasa-biasa saja. Tapi dalam momen ini, ayo kita hayati benar-benar setiap kata setiap baris yang menggambarkan perjuangan, tekad dan persatuan tanah air. Saya berharap akan mempertebal spirit nasionalisme,” kata Ganjar.(HS)

Share This

Lebaran Di Rumah Saja, Ini Deretan 4 Game Paling Favorit Selama Liburan

Korona Jangan Merebak Lagi