in

Tak Bermasker, Warga di Batang Diminta Nyanyikan Lagu Nasional

Operasi Yustisi di Jalan Dr Wahidin Kadilangu Batang, Rabu (9/6), (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Upaya mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, rupanya masih harus terus dilakukan. Hal itu karena sebagian warga nampak masih mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu terlihat ketika Kepolisian Resor Batang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Jalan Dr Wahidin Kadilangu Batang, kemarin.

Saat itu petugas mendapati sejumlah warga tidak mengenakan masker. Melihat itu, petugas pun menghentikan warga dan memberikan teguran tegas. Para pelanggar protokol kesehatan itu pun, kemudian diminta melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu nasional, sebelum kemudian memberikan masker sebagai bentuk edukasi.

Kasubbaghumas Polres Batang, Iptu Marsono mengatakan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, pelaksanaan protokol kesehatan adalah cara ampuh untuk mencegah dari paparan Covid-19.

“Kami berikan edukasi kepada masyarakat. Harapannya, warga lebih disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” kata Iptu Marsono, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, petugas masih menemukan beberapa warga dan pengguna jalan lainnya yang melintas di lokasi tidak menggunakan masker. Kemudian diberhentikan lalu diberikan teguran dan sanksi sosial. Petugas juga mengedukasi mereka dengan berikan masker gratis.

Ia menambahkan kegiatan operasi yustisi ini akan terus lakukan guna meningkatkan kesadaran warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu menurut data dari corona.batangkab.go.id, hingga saat ini masih terdapat 47 orang yang dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Selain itu terdapat 78 orang yang menjalani isolasi mandiri, total 3.940 pasien sembuh, dan 225 meninggal. (HS-08)

Share This

Ada Warga Sakit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Antarkan ke Puskesmas

Pendataan Pedagang Pasar Johar Diperpanjang Hingga 14 Juni 2021