in

SIS Semarang Komitmen Berikan Fasilitas Pendidikan yang Berkualitas

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di SIS Semarang, Jumat (31/5/2024).

HALO SEMARANG – Singapore Intercultural School (SIS) berkomitmen memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas bagi para pelajar. Sekolah yang berada di Jalan Bukit Candi Golf, Jangli, Kecamatan Tembalang kini sedang membangun Gedung baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Gedung baru itu untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembangunan ini secara simbolis ditandai dengan peletakkan batu pertama, pada Jumat (31/5/2024).

Director Of Marketing SIS, Indra Erwin mengatakan Gedung baru ini ada tiga lantai dengan dibangun atas lahan seluas 3.000 meter persegi. Gedung baru ini merupakan bagian dari peningkatan fasilitas yang lebih luas, termasuk lapangan basket tertutup, lintasan lari, dan sebagainya.

“Gedung baru untuk SMP dan SMA. Kita sudah siapkan ruangannya. Pembangunannya mulai hari ini sampai Desember tahun ini,” ujar Indra.

Sekolah ini menawarkan pendekatan tiga kurikulum yakni Kurikulum Singapura, Cambridge, dan IB. Sekolah ini juga membekali siswa dengan keterampilan abad ke-21 melalui program seperti pembelajaran aktif, codings, robotika, dan realitas virtual (VR).

“SIS Group of Schools ada 15 sekolah dengan 5.000 siswa di seluruh Indonesia. Di Kota Semarang sendiri ada sekitar 500 siswa,” terangnya.

Pengembangan penting ini menandai ulang tahun ke-28 grup ini dan mempertegas komitmennya dalam menyediakan pendidikan internasional berkualitas tinggi dengan fasilitas mutakhir.

Gedung baru ini merupakan bagian dari peningkatan fasilitas yang lebih luas, termasuklapangan basket tertutup, lintasan lari, dan banyak lagi, yang bertujuan untuk memperbaikilingkungan belajar.

“Salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia, Cambridge International General School Certificate of Education (IGCSE), dan program Diploma International Baccalaureate (IB), semakin memapankan reputasi keunggulan SIS Group of Schools,” paparnya.

“SIS Semarang dikenal karena pendidikan internasionalnya yang terjangkau dan berkualitas tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan Parent Support Group Arien menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik inisiatif ini dengan penuh antusiasme.

“Kami sangat optimis bahwa kami dapat memberikan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak kami, sesuai dengan era mereka karena dunia berubah sangat cepat. Kami setuju dengan semua program yang diterapkan SIS untuk masa depan,” imbuhnya. (HS-06)

Pj Gubernur Jateng Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Layanan Fast Track, Permudah Layanan Jemaah Haji

Belum Tempati Kios dan Los di Pasar Weleri, Ini Alasan Pedagang