in

Review POCO F5: Performa Gaming dan Kualitas Hasil Kameranya

Sumber : Press Release Xiomi Indonesia

 

HALO SEMARANG – Smartphone POCO dikenal memiliki spesifikasi tinggi dengan harga miring, sejak peluncuran pertama kali meramaikan industri smartphone tahun 2023 lalu.

Sub-merek Xiaomi tersebut, belum lama ini meluncurkan POCO F5 untuk pasar di Indonesia.

Rilis secara global dilakukan pada Mei lalu di India. POCO F5 diperkenalkan sebagai produk flagship POCO.

Dalam keterangan tertulisnya, Xiomi Indonesia menyebutkan meskipun harga POCO F5 berada di rentang kelas menengah (mid-range),  review yang mengulas keunggulan spesifikasinya yang mumpuni semakin bermunculan.

POCO F5 dengan varian RAM/ROM 8+5GB/256GB dibanderol dengan harga
Rp 4.799.000. Sedangkan untuk varian 12GB+7GB/256GB dipatok dengan harga Rp 5.299.000.
Lantas, seperti apa keunggulan spesifikasi yang diusung POCO F5 ini?

Prosesor POCO F5 dibekali dengan chipset Snapdragon 7+ Gen 2 dengan kecepatan clock CPU hingga 2,92 GHz atau lebih cepat 50% dibandingkan generasi sebelumnya.

Sehingga diklaim memberikan pengalaman yang mulus dan terbebas dari nge-lag. Chipset tersebut menggunakan Arm Cortex X-series pada inti CPU, seperti yang digunakan pada seri Snapdragon 8 Gen 1.

Memori penyimpanan hingga memori 256 GB dengan RAM 19 GB, sehingga Anda tidak perlu risau jika ingin menyimpan banyak game, file foto maupun video. Kemampuan memori yang tak diragukan lagi sehingga layak jika smartphone ini disebut memang diperuntukkan bagi para gamer.

Secara ringkas, spesifikasi teknis pada smartphone tersebut menjanjikan dua hal utama, yaitu: performa kecerdasan buatan (AI) yang sangat andal menghasilkan visual berkualitas serta memiliki kemampuan game berat yang mumpuni.

Meski tidak mengklaim diri sebagai smartphone gaming, tapi POCO F5 bisa dijadikan salah satu alternatif bagi pecinta gaming yang minim budget. Sebagai trial, POCO F5 pernah dicoba untuk memainkan dua game yang cukup menyedot dapur pacu, yaitu Genshin Impact serta Brawl Stars.

Pada beberapa smartphone flagship dengan harga belasan juta rupiah, isu smartphone panas masih sering terjadi, namun tidak demikian dengan POCO F5. Meski digunakan bermain selama 3 jam. tak membuatnya menjadi panas. Sepertinya teknologi pendingin Liquid Cool 2.0 yang disematkan pada POCO F5 mampu meningkatkan kapasitas pelepasan panas hingga 35 %.

Fitur Auto Variable Rate Shading, berfungsi untuk merender dengan resolusi tinggi pada bagian yang difokuskan.

Sedangkan Adreno Frame Motion Engine bertugas untuk meningkatkan fps serta Volumetric Rendering mampu meningkatkan detail gambar seperti kabut dan asap.

Terdapat 3 kamera di punggung POCO F5 dengan rincian : kamera utama 64 MP, ultra-wide 8 MP serta macro 2 MP. Lengkap dengan fitur unggulan OIS+EIS yang dikenal mampu menstabilkan lensa kamera seperti menggunakan tripod. Sehingga menjadi lebih jelas dan tajam saat merekam video atau foto.

Pada review POCO F5 dengan varian RAM 12GB LPDDR5 masih dapat diperluas dengan fitur memory extension hingga 7GB. Ruang penyimpanan yang menggunakan tipe UFS 3.1 berkapasitas 256GB. POCO F5 menjalankan MIUI 14 for POCO di atas Android 13 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan 67W turbo charging yang dapat mengisi penuh selama 46 menit.

POCO F5 dikemas dengan box hitam dengan tulisan POCO F5 berwarna kuning. Ada Pula tulisan 5G yang menunjukkan jika smartphone ini sudah bisa menggunakan layanan 5G.
Spesifikasi canggih dari smartphone POCO F5 bisa Anda dapatkan dengan membelinya di Blibli, e-commerce terpercaya yang menyediakan berbagai jenis smartphone.

Sebagai e-commerce terpercaya, Blibli juga menawarkan berbagai promo diskon, kupon voucher serta layanan free ongkir agar Anda bisa lebih hemat dalam berbelanja.

Segera dapatkan smartphone berkemampuan flagship dengan harga miring, POCO F5 hanya di Blibli sekarang juga! (HS-08)

Heri Pudyatmoko Ingatkan Soal Pembangunan Berkelanjutan Dalam Menyusun Rencana Kebijakan

Komplek Situs Perahu Kuno di Rembang Kini Dilengkapi Museum