in

Punya Kemampuan Sebagai Barista

Vincentia Litha, Sales Executive Citradream Hotel Semarang.

 

DI tengah kesibukannya berkarir di dunia hospitality dan perhotelan yang saat ini tengah terimbas pandemi, tak lantas membuatnya ikut larut dalam situasi psimistis.

Justru, makin membuat Vincentia Litha lebih bersemangat untuk bekerja part time di tempat lain saat mengisi waktu luangnya sebagai Sales Executive Citra Dream Hotel Semarang sejak tahun 2018.

Salah satu yang dilakoni cewek cantik kelahiran Batang, 5 Januari 1992 ini, di sela-sela waktu senggangnya mengaku nyambi bekerja di sebuah cafe sebagai barista. Sebab, adanya pandemi praktis bekerja tidak full di hotel dan hanya bekerja 50 persen dalam satu bulannya.

“Kalau sales itu kerjanya 24 jam harus standby, lalu sejak ada pandemi corona membuat dunia perhotelan drop. Lalu, aku beralih nyambi barista di sebuah cafe, karena bekerja di hotel tidak full dalam satu bulan,” kata cewek 29 tahun yang biasa disapa Listha ini, Jumat (16/7/2021).

Kemampuannya meracik minuman jenis kopi memang sudah dia miliki sejak lama. Apalagi Litha sering mengikuti pelatihan barista, guna menambah kemampuan dan keterampilannya meramu minuman lebih nikmat.

Bahkan Litha juga terampil meracik beraneka ragam jenis kopi, seperti arabika, rubusta, maupun liberika sesuai dengan selera anak milenial.

“Kalau anak muda biasanya lebih suka jenis arabika, karena memiliki varian rasa,” katanya.

Selain bekerja part time di sebuah cafe sebagai barista, Litha juga menggeluti bisnis online. “Jualan onlineku banyak mulai madu, parfume, dan pakaian sampai buah-buahan,” imbuh cewek yang punya hobi berburu kuliner semua jenis makanan pedas yang berkuah ini.

Menurut Litha, sekecil apapun peluang usaha/pekerjaan yang bisa menguntungkan harus dimanfaatkan dengan baik.

“Itu kesempatan kita bisa bekerja asalkan menguntungkan. Intinya sales kan berjualan jadi apapun itu selama menguntungkan dan bisa bayar cicilan,” pungkas Litha yang suka minuman es kopi lemon ini.(HS)

Share This

Geliat Ikan Channa di Kalangan Anak Muda

Magister Hukum USM dan Peradi Kendal Gelar PKPA Angkatan Ketiga