in

Program Generasi Keren, ParagonCorp Dorong Santri Jadi Pemimpin Masa Depan dan Agen Perubahan di Era Digital

Penandatanganan perjanjian kerjasama PWNU Jateng dengan ParagonCorp dalam program Santri Generasi Keren, di Pondok Pesantren Asshodiqiyah Semarang, Rabu (23/10/2024)

HALO SEMARAMG – Dalam rangka Hari Santri Nasional 2024, ParagonCorp secara resmi meluncurkan program Santri Generasi Keren, sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran santri di Indonesia akan perubahan positif, kreativitas, serta kepemimpinan.

Diluncurkan di Pesantren Asshodiqiyah Semarang, Jawa Tengah, program ini mendapat dukungan penuh dari Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan melibatkan 10 pesantren sebagai peserta utama.

Santri Generasi Keren menitikberatkan pada tiga aspek utama, yaitu Generasi Bersih dan Rawat Diri, Generasi Berdampak (terhadap lingkungan), dan Generasi Kreatif.

Program itu dirancang untuk meningkatkan kesadaran santri akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan, mendorong mereka untuk memanfaatkan media digital secara kreatif, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan agar dapat memimpin perubahan positif di lingkungan mereka.

Melalui pendekatan, santri diharapkan tidak hanya lebih sadar akan kebersihan sebagai bagian dari perilaku hidup sehat, tetapi juga menjadi lebih kreatif dan produktif dalam era digital yang terus berkembang.

Salah satu program inti dari inisiatif ini adalah Bootcamp Santri Generasi Keren, yang bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan praktis dan wawasan, mulai dari menjaga kebersihan diri serta lingkungan, memanfaatkan teknologi digital secara bijak, hingga mengasah kemampuan kepemimpinan.

Vice President of Commercial di ParagonCorp, Alfia Wardah dalam rilisnya berharap, para santri dapat menjadi agen perubahan di pesantren dan masyarakat luas.

“Kami percaya santri memiliki potensi besar untuk memimpin dan menjadi agen perubahan di masyarakat. Melanjutkan berbagai kegiatan Paragon Goes to Pesantren beberapa tahun terakhir, Paragon ingin menguatkan kontribusi mengembangkan santri melalui program Santri Generasi Keren, program ini kami rancang untuk memberikan bekal yang komprehensif, mulai dari kebersihan diri dan lingkungan, kreativitas digital, hingga kepemimpinan yang kuat,” ungkapnya.

Alfia Wardah menambahkan, Wardah, sebagai salah satu merek halal produk kecantikan yang dikembangkan oleh ParagonCorp, berawal dari kerja sama perusahaan dengan salah satu pesantren.

“Kolaborasi ini menjadi fondasi bagi Wardah untuk berkembang, dan melalui program Santri Generasi Keren, kami ingin terus mendukung pesantren beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta mempersiapkan santri menjadi pemimpin masa depan,” imbuhnya.

Alfia Wardah menyebut, setelah peluncuran Santri Generasi Keren akan diikuti dengan berbagai program lanjutan, termasuk Mentoring Santri Generasi Keren dan Awarding Santri Generasi Keren, yang akan memberikan penghargaan kepada santri berprestasi.

“ParagonCorp berharap program ini dapat menyebar ke lebih banyak pesantren di seluruh Indonesia, serta melibatkan lebih banyak mitra untuk kolaborasi yang lebih luas,” ujarnya.

Inisiatif tersebut, lanjut Alfia Wardah, merupakan wujud nyata komitmen ParagonCorp dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia, khususnya santri, agar mereka siap menghadapi tantangan zaman, kreatif, dan mampu menjadi pemimpin perubahan.

“Dukungan berbagai pihak diharapkan dapat mempercepat tercapainya tujuan program ini, menjadikan santri sebagai agen perubahan di seluruh negeri,” tandasnya.

Sementara, KH Abdul Ghaffar Rozin, Ketua PWNU Jawa Tengah, turut mengapresiasi inisiatif ParagonCorp. Pihaknya juga menghargai langkah nyata Paragon dalam mendukung pengembangan para santri di pesantren.

“Program ini bukan hanya mengajarkan pentingnya kebersihan dan kreativitas di era digital, tetapi juga mempersiapkan santri untuk menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di masyarakat. Kolaborasi seperti ini sangat diperlukan, supaya pesantren tetap relevan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar Gus Rozin, sapaan akrabnya.

– Tentang PT Paragon Technology & Innovation

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) merupakan perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, Wonderly, OMG, Beyondly dan Earth Love Life.

Berdiri sejak tahun 1985, Paragon telah mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) serta memiliki spesialisasi sebagai produsen kosmetik halal yang berusaha menyediakan produk personal care dan make-up sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

Paragon memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan.

Dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi), Paragon memiliki lebih dari 12.000 karyawan yang tiap tahunnya mampu memproduksi 135 juta produk personal care dan make-up. (HS-06)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (24/10/2024)

Dalami Persoalan Banjir di Pesisir Utara Semarang, Yoyok Cek Rumah Pompa Kali Tenggang