in

Pro dan Kontra Pelaksanaan PRK 2022, Ini Tanggapan Bupati Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Panitia Pelaksana Pekan Raya Kendal meninjau persiapan pelaksanaan kegiatan di Stadion Utama Kendal, Kamis (21/7/2022).

HALO KENDAL – Menanggapi pro dan kontra pelaksanaan Pekan Raya Kendal (PRK) yang digelar di dalam Stadion Utama, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan kepada awak media saat meninjau Stadion Utama Kendal, Kamis (21/7/2022).

Pro kontra dari masyarakat terkait pelaksanaan Pekan Raya Kendal 23 – 28 Juli 2022 yang juga menggunakan area bagian dalam Stadion Utama Kebondalem, yang disinyalir bisa merusak fasilitas yang tersedia.

Menjawab hal tersebut, Dico menegaskan, semua fasilitas yang ada di dalam stadion akan ditutup dengan flooring, sehingga dipastikan tidak akan rusak dan aman.

“Terkait kekhawatiran masyarakat kami Pemerintah Kabupaten Kendal memang kurang memberikan sosialisasi. Seluruh fasilitas yang ada di dalam stadion baik rumput maupun jooging trex nantinya tidak bisa diinjak. Karena seluruh fasilitas yang ada akan ditutup dengan menggunakan flooring,” tandas Bupati Kendal.

Dico menjelaskan, konsep kegiatan Pekan Raya Kendal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain Kendal Bersholawat, nantinya juga akan digelar panggung hiburan dengan menghadirkan artis ibu kota.

Ditambahkan, nantinya juga akan ada penggabungan antara produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pondok pesantren.

“Jadi kita fokuskan bagaimana kita bisa menggabungkan pelaku UMKM dengan pondok pesantren. Kita libatkan mereka untuk bisa memperlihatkan kemampuan mereka di Pekan Raya Kendal ini. Kita berikan fasilitas gratis kepada pelaku UMKM khususnya yang pondok pesantren,” jelas Dico.

Bupati berharap event Pekan Raya Kendal merupakan salah satu program recovery paska Pandemi Covid-19. Diharapkan menjadi event skala nasional.

Terpisah Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid saat acara konferensi pers terkait hal tersebut menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan revitalisasi Stadion Utama Kendal di anggaran 2022 ini.

Dijelaskan, area yang nantinya akan direhab adalah tribun bagian barat, baik lantai sampai atap.

“Selanjutnya adalah pemasangan lampu stadion, sudah dalam tahap pemasangan. Dan tahun ini baru bisa melakukan pemasangan di dua tiang, dan dua tiang lainnya di anggaran berikutnya. Sehingga dengan adanya lampu, kegiatan olahraga bisa dilaksanakan hingga malam hari,” jelasnya.

Kemudian berikutnya, lanjut Ircham, adalah pemeliharaan sintetic trax. Karena sintetic trax yang ada di Stadion Utama Kendal kondisinya sudah rusak dan karetnya sudah bergelombang.

“Sedangkan untuk pemeliharaan rumput stadion juga akan kita laksanakan pemasangan sprinkler penyiraman rumput otomatis. Karena selama ini penyiraman masih manual. Dengan cara menarik selang air,” ungkapnya.(HS)

Launching Tim dan Jersey, PSS Target 10 Besar di Liga 1

Universitas Indonesia Jadikan Semarang Sebagai Kota Terbaik di Indonesia