Peringati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pemdes Pucangrejo Kendal Berikan Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi

Foto ilustrasi HUT ke-75 Kemerdekjaan RI.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh menyiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan seperti malam tasyakuran, penghargaan kepada anak berprestasi baik akademis maupun non-akademis, beasiswa anak berprestasi, dan lomba K3 (kebersihan, keindahan, kenyamanan) antar-RT akan digelar untuk memeriahkan moment ini.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto, Jumat (14/8/2020) malam.

“Meskipun di tengah pandemi, namun sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan, kami tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan. Namun tidak melibatkan orang banyak dan menimbulkan kerumunan,” kata Agus.

Dikatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kepastian untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini akan dimulai pada saat malam tasyakuran atau malam tanggal 17 Agustus nanti.

Sekaligus memberikan beberapa penghargaan dan beasiswa, kepada anak yang berprestasi.

“Tiga kegiatan dilaksanakan bersamaan. Satunya lagi dilaksanakan setelah tanggal 17 Agustus,” ungkap Agus.

Ditambahkan, untuk lomba K3, penilaian akan dilaksanakan dalam beberapa tahap.

“Penilaian meliputi keindahan lingkungan dan kebiasaan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, serta penyediaan sarana pencegahan Covid-19 di tiap rumah. Seperti ada tempat cuci tangan di depan rumah warga,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjut Agus, ada juga lomba kreatifitas dalam melaksanakan imbauan kepada masyarakat, baik berupa sosialisasi maupun melalui media spanduk. Tentunya lomba ini akan mengadi kreatifitas dan kerja sama warga.

“Lomba ini diikuti oleh seluruh RT di wilayah Desa Pucangrejo. Ada 22 RT yang mengikuti,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.