Pasangan Yuni-Suroto Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang juga petahana, saat menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang. (Foto:Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Pasangan calon bupati-wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto, menang telak melawan kotak kosong, dalam Pilbup Sragen 2020.

Dia memperoleh 431.802 suara atau 80,20 %, dari total 551.557 suara. Adapun lawannya, yaitu kotak kosong mendapatkan 106.600 suara atau 19,80 %. Data itu merupakan hasil akhir perolehan suara masuk dari 2.771 TPS.

Sementara jumlah surat suara rusak atau tidak sah tercatat sebanyak 13.441 suara. Perolehan suara paslon yang diusung parpol PDIP, Golkar, PKB, PAN, dan Nasdem itu, disambut gembira oleh Yuni dan Suroto, beserta tim pemenangan dan parpol pengusung.

Cabup Yuni menyatakan gembira dengan hasil yang diperoleh. Namun demikian dia menyatakan tetap masih menunggu rekapitulasi resmi dari KPU.

Terkait suara untuk kotak kosong yang hampir 20 persen, menurutnya angka itu sesuai prediksi, karena sebelumnya tim sukses sudah melakukan pemetaan.

“Tapi semua kita hargai, yang penting kondusif,” tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati menyambut gembira kemenangan sementara dari versi real count di Pemkab tersebut.

Sementara itu, seperti dirilis Sragenkab.go.id, kemarin Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang.

Mengenakan gamis tenun warna merah, Yuni datang ke TPS bersama sang suami,  Akbar Zulkifli Osman, kedua putranya, dan adiknya Untung Wibowo Sukowati beserta istri.

Sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Bupati Yuni terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki TPS serta diperiksa suhu badannya hingga memakai sarung tangan.

Setelah menerima surat suara dari Ketua KPPS 14 Dayu, Bupati Yuni dan suami mencoblos dan memasukkan lembaran surat suara ke dalam kotak yang telah disediakan.

Di hadapan awak media yang telah menanti, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan rasa syukurnya telah menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Sragen 2020.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama suami dan juga kedua putra saya menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik mencoblos sesuai dengan protokol kesehatan semoga saja nanti hari ini semua tidak hanya di sini bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar, sukses dan sehat yang hadir juga banyak dan tidak ada kekhawatiran walaupun saat ini masih terjadi pandemi covid-19,” ujar Bupati Yuni yang juga menjadi pasangan calon tunggal bersama Cawabup Suroto pada Pilkada Sragen 2020.

Sebelum berangkat ke TPS Bupati Yuni mengatakan menyempatkan diri untuk berenang untuk membuat badan lebih fit. Dia juga meminta doa restu kepada suami dan kedua orangtuanya.

Bupati Yuni berharap proses Pilkada akan berjalan tertib, aman, lancar, sukses dan sehat tidak hanya di TPS nya namun juga di seluruh TPS.

“Yang hadir juga banyak dan tidak ada kekhawatiran, walaupun saat ini masih terjadi Pandemi Covid-19. Semoga hasilnya semaksimal mungkin seusai keinginan kita bersama,” harapnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.