Miliki Kantor dan Learning Center di Semarang, PT APS Siap Latih Karyawan Perusahaan Lain di Jateng dan Jatim

Peresmian Kantor dan Learning Center PT Angkasa Pura Supports Cabang Semarang. (Foto : Dok)

 

HALO SEMARANG – PT Angkasa Pura Supports (APS) yang kini telah memiliki Kantor dan Learning Center cabang Semarang, di Jalan Puri Eksekutif, Kelurahan Tawangsari, siap untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain di Jateng dan Jatim, untuk menyelenggarakan pelatihan Ilmu Pelayanan.

Dalam press release yang disampaikan ke sejumlah media, acara peresmian Kantor dan Learning Center cabang Semarang PT APS tersebut, dilaksanakan Jumat (11/11).

Peresmian dihadiri Dendi T Danianto selaku Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero), Desy Sulistyorini selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura Supports, dan  Hardi Ariyanto selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Semarang.

Lokasi yang berdekatan dengan bandara, dipilih agar APS dapat bergerak secara dinamis.

Dalam sambutannya, Desy Sulistyorini menyampaikan bahwa kantor dan learning center, merupakan gedung yang mengintegrasikan kegiatan perkantoran dan pusat belajar interaktif bagi karyawan dan calon karyawan APS.

Perusahaan lain yang ingin mengirimkan calon karyawan untuk belajar ilmu pelayanan, juga dapat berkolaborasi dengan APS.

Pembukaan Learning Center APS ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas soft skill dan hard skill di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang membantu pengembangan sumber daya manusia unggul, andal, dan menguasai teknologi serta membuka lapangan pekerjaan.

Pada pelaksanaan proses belajar – mengajar di learning center, para trainer memberikan pembelajaran interaktif dengan metode praktik lapangan, pembelajaraan di dalam kelas, serta online class.

Learning Center APS memiliki materi pembelajaran mengenai facility service, cleaning service, security, office boy, gardening, parking, engineering, service excellence, dan bahasa inggris, dengan didukung  ruang kelas yang telah dilengkapi hotspot berkecepatan tinggi untuk melakukan online class.

APS siap mencetak SDM yang mampu menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang dan akan terus memberikan yang terbaik pada pembangunan SDM yang menjadi kunci dan prioritas ke depan sebagai bagian dari upaya untuk membantu Program Pemerintah dalam mengelola talenta-talenta hebat untuk membawa masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur bersaing di dunia global.

Dukung Induk Perusahaan

PT APS merupakan adalah anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), yang bergerak di bidang layanan property-maintenance secara komprehensif dan terpadu, serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan bandara, dengan standar kualitas internasional.

Melalui penyediaan sistem, layanan dan peralatan, APS mendukung induk perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi penumpang ataupun pengunjung bandar udara di Indonesia.

Dengan pengalaman dalam menangani pengelolaan fasilitas bandar udara yang mempunyai kompleksitas tinggi, APS menghadirkan layanan berstandar internasional tidak hanya bagi industri kebandar-udaraan namun juga bagi pengelolaan fasilitas properti komersial atau publik lainnya, seperti Rumah Sakit, Gedung Perkantoran, dan lain sebagainya.

Termasuk dalam layanan yang menjadi bisnis utama APS yaitu Facility Services, Equipment, Parking dan juga Information and Communication Technology (ICT).

Dari tahun ke tahun, APS menunjukkan trend kinerja yang terus meningkat. Hal ini membuktikan komitmen kuat perusahaan dalam menjaga standar layanannya. Saat ini APS telah memiliki lebih dari 15.000 karyawan, tersertifikasi dan memberikan pelayanan di 25 titik di berbagai kota di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Denpasar, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Balikpapan, Semarang, Solo, Banjarmasin, Manado, Lombok, Kupang, Ambon, Biak, Gorontalo, Palu, Luwuk, Toli  – Toli, Ternate, Jayapura, Kulonprogo, Magelang (TWC), Klaten (TWC), Sentani dan Lamongan.

Pada masa pandemi saat ini, APS tetap menunjukkan komitmennya dengan berinovasi dan bersemangat dalam mendukung masyarakat melalui layanan facility service “PanggilAja.com”, sebuah layanan yang hadir dengan protokol Kesehatan dan merupakan solusi pembersihan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman.

Panggilaja.com dapat diakses melalui website www.panggilaja.com dan hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu, Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. (HS-08)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.