Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Bintang Muda Persela, M Ridwan Makin Dekat dengan PSIS

M Ridwan saat masih membela Persela di Liga 1 2019. (Foto dokumen Instagram @mridwan10).

 

 

HALO SEMARANG – Mantan pemain muda Persela, Muhammad Ridwan memiliki peluang pulang kampung untuk bergabung dengan PSIS di Liga 1 2020 nanti.

Striker kelahiran Kendal, 13 Juni 2000 ini dikabarkan akan bergabung dengan klub Mahesa Jenar setelah dirinya mengundurkan diri dari klub lamanya, Persela Lamongan.

Nama M Ridwan sebetulnya sudah tak asing dengan PSIS, karena pada musim 2018 silam dia sempat menjalani beberapa kali latihan di PSIS pasca lulus dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Namun saat itu, rekan sekolah bintang Tim Nasional Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri ini hanya beberapa saat bergabung dengan PSIS baik di tim senior maupun di tim PSIS U-19 saat itu, kemudian hengkang ke Sriwijaya FC.
PSIS pun mengakui ketertarikan pada pemain muda potensial tersebut.

“Muhamad Ridwan salah satu wonderkid Persela. Memang dia yang masuk kriteria,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Kamis (23/1/2020).

Dia mengaku saat ini PSIS sedang berburu pemain yang berposisi striker. Kriterianya pemain muda-muda yang memiliki tenaga dan kecepatan.

“Kami memang berniat mengumpulkan pemain putra daerah,” imbuhnya.

Sebagai informasi, M Ridwan memperkuat Persela musim 2019/2020. Bersama Persela, M Ridwan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Merespon kabar ini, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menyebut, saat ini pihaknya belum berkomunikasi dengan Ridwan.

Kendati demikian, dirinya senang jika Ridwan dikaitkan dengan PSIS.
Apalagi, pemain yang berpredikat lulusan terbaik SKO Ragunan di tahun 2018 ini memiliki tipikal permainan yang sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kalau ada rumor itu ya kami Alhamdulillah saja. Namun selama ini kami belum pernah komunikasi dengan Ridwan,” kata Liluk, Kamis (23/1/2020).

Adapun saat ini, PSIS baru mendatangkan tiga pemain baru di Liga 1 2020. Pemain baru tersebut yaitu Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Abdul Abanda Rachman.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang