in

Keroyok Bos Rental Hingga Meninggal, Dua Warga Pati Ini Terancam Penjara 12 Tahun

Mobil milik korban dibakar massa dalam kasus pengeroyokan bos rental dari Jakarta, di Dukuh Soko, Desa Sumbersoko. Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. (Sumber : Istemewa)

 

HALO PATI – Polres Pati, Jawa Tengah menetapkan EN (51) dan BC (37), warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Sukolilo, sebagai tersangka kasus pengeroyokan, hingga BH (52), seorang bos rental asal Jakarta meninggal dunia dan tiga rekannnya harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin, mewakili Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Sabtu (8/6/2024) menyatakan sudah menahan para tersangka dan mereka terancam hukuman penjara 12 tahun.

Lebih lanjut Kompol M Alfan Armin, mengatakan peristiwa itu bermula ketika korban BH (52), warga Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, mencari Honda Mobilio rental yang hilang.

Dari pelacakan menggunakan Global Positioning System (GPS), Kamis (06/06/2024) diketahui mobil tersebut berada di Dukuh Soko, Desa Sumbersoko. Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Demi mengambil kembali kendaraan miliknya, korban BH (52) mengajak rekan-rekannya ke lokasi.

Mereka adalah SH (28) Warga Kelurahan Rawa Badak Kecamatan Koja, Jakarta Barat; KB (54) Warga Desa Kebandingan, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal; dan AS (37) Warga Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ternyata benar, dari hasil pelacakan menggunakan GPS, para korban menemukan mobil rentalan tersebut terparkir di halaman depan rumah AG.

Tanpa memberi tahu pemilik rumah, korban BH membuka dan membawa mobil tersebut dengan kunci cadangan.

Namun saat itu ada warga yang melihat mobil tersebut dibawa, dan kemudian berteriak “maling”, sambil kemudian mengejar mobil yang dibawa para korban tersebut.

“Setelah dihentikan, para Korban keluar mobil dan dipukuli oleh massa,” ungkapnya, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Tak hanya itu. Warga yang marah juga membakar mobil itu.

Kasat Reskrim menuturkan warga kemudian melaporkan ke Polsek Sukolilo. Setelah menerima laporan tersebut, petugas Polsek Sukolilo mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke RSUD Kayen untuk mendapatkan perawatan Medis.

“Akibat dari kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 WIB, salah satu Korban yaitu BH Meninggal dunia di RSUD Kayen. Sementara ketiga korban lainnya mengalami luka-luka dan saat ini sudah dirujuk di RSUD Suwondo Pati,” lanjutnya.

Setelah melakukan penyelidikan polisi menangkap 2 warga Desa Sumbersuko Kecamatan Sukolilo, terkait peristiwa dugaan pengeroyokan itu. (HS-08)

Virus Covid-19 Masih Ada, Komnas KIPI Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Gelar Piala Kapolda Jateng, Sediakan Total Hadiah Rp 25 Juta