Kattar Hormati Kapasitas Holloway

Calvin Kattar/dok.

 

HALO SPORT – Calvin Kattar tetap menghormati kapasitas Max Holloway, meski petarung berjuluk Blessed itu tak menyandang sabuk juara kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC).

Kattar akan menghadapi Holloway pada laga utama UFC Fight Night 184 atau UFC Fight Island 7 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 16 Januari 2021. Max merupakan penantang peringkat pertama kelas bulu, sedangkan Calvin urutan kelima.

Kattar mengakui setiap petarung di divisinya harus melewati Holloway lebih dulu untuk bisa menjadi kampiun. Sebelum menantang juara kelas bulu Alexander Volkanovski, rasanya tidak afdol jika tak melewati Holloway.

Menurut Calvin, pencapaian dan reputasi Max selama ini membuatnya bak juara tanpa sabuk di kelas bulu.

β€˜β€™Tidak masuk akal seseorang mendapatkan partai perebutan sabuk juara dengan tak lebih dulu mengalahkan Max,’’ ungkap Kattar seperti dilansir dari MMAJunkie.

β€˜β€™Saya senang mendapatkan kesempatan ini. Setelah Max, sabuk juara menjadi target berikutnya,’’ tandasnya.

Calvin menilai duel melawan Max (29) adalah laga sekaliber title fight. Holloway memang sudah bisa masuk kategori legenda di kelas bulu UFC. Dia pernah menjadi jawara dan mengalahkan sejumlah jagoan elite.

Pada 2016, Max menjadi juara interim dengan menundukkan Anthony Pettis. Setahun kemudian tampil sebagai juara sejati selepas mengalahkan Jose Aldo.

Petarung top macam Brian Ortega, Frankie Edgar, dan Cub Swanson ikut masuk dalam daftar korban Holloway.

Banyak yang menganggap Holloway adalah juara tanpa mahkota karena dalam duel terakhirnya melawan Volkanovski, dia kalah secara kontroversial.

Sementara itu, Kattar menyatakan optimistis bisa mengimbangi Max di oktagon. Petarung AS berusia 32 tahun ini menguasai tinju dan jiu-jitsu Brasil.

Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 22 kali menang dan empat kali kalah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.