Gus Alam: Harlah PKB ke-22, Momentum Menangkan Warga Nahdliyyin di Pilkada Kendal 

Gus Alam saat menerima potongan tumpeng dari pengurus DPC PKB Kabupaten Kendal, saat peringatan Hari Lahir PKB yang ke-22 di kediaman Ustadz Ali atau di Halaman Pesantren Jabal Nur, Kamis malam (23/7/2020).

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kendal mengadakan tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke-22, yang berlangsung di kediaman Ustadz Ali atau di Halaman Pesantren Jabal Nur, Kamis malam (23/7/2020).

Tasyakuran dihadiri jajaran pengurus DPC PKB dan seluruh anggota fraksi PKB DPRD Kendal. Selain itu, sejumlah tokoh NU, ketua PC GP Ansor Kendal, dan tokoh masyarakat, turut hadir bersama tamu undangan masyarakat luas.

Kegiatan Harlah diisi dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya khataman Al-Quran, pemberian santunan kepada yatim piatu, pembacaan sholawat secara bersama-sama, dan seremonial pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Alamudin Dimyati Rois.

Selain itu, DPC PKB Kabupaten Kendal juga meluncurkan lagu “Kendal Siji Ganti Ustad Ali” yang dinyanyikan oleh Mutik Nida. Lagu yang dibawakan penyanyi multitalenta berjuluk Ratu Kendang ini, nantinya akan jadi lagu pengiring dalam kampanye pencalonan Ustad Ali di Pilkada Kendal 2020.

Sebelumnya, lagu dengan judul yang sama dibawakan oleh kelompok band Daun Bambu dalam aransemen pop.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, Hari Lahir PKB ke-22 menjadi momentum untuk memenangkan harapan masyarakat Kendal.

Dikatakan, DPC PKB yang telah mendeklarasikan Ustad Ali sebagai calon Bupati Kendal, siap merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kendal yang lebih maju dan sejahtera.

“Alhamdulilah, pasca deklarasi Ustad Ali, respon masyarakat luar biasa. Harapan masyarakat untuk memiliki pemimpin baru yang bisa membawa Kendal lebih baik lagi, akan segera bisa diwujudkan,” tandasnya.

Sementara anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, Alamudin Dimyati Rois berharap, di usia ke 22 tahun ini PKB bisa mendapatkan hadiah istimewa berupa kemenangan warga Nahdliyin menjadi Bupati Kendal.

“Di peringatan hari lahir PKB tahun lalu, sebelumnya kita sudah mendapat hadiah kemenangan pada pemilu di Kabupaten Kendal. Insya-Allah hadiah di peringatan ke 22 ini, calon bupati yakni Ketua Dewan Syuro PKB Kendal akan menjadi bupati,” ucapnya sambil diamini tamu yang hadir.

Sementara itu KH Ali Nurudin selaku ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal berharap, pada usia yang memasuki 22 tahun ini PKB bisa mengayomi segala lapisan masyarakat. Ke depan diharapkan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Meski sekarang PKB sudah rangking empat, harus tetap sederhana, tidak dengan kemewahan, namun juga harus mempunyai rasa keprihatinan atau berempati. Jadi tetap harus ada target untuk memperjuangkan kesejahteraan dan pelayanan terbaik masyarakat Indonesia, termasuk Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengaku kehadirannya di kediaman Ustadz Ali di Kaliwungu dalam tasyakuran Harlah PKB ke-22, dalam rangka memenuhi undangan Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal.

“Mengingat bahwa PKB adalah Partai Politik yang dilahirkan dari NU dan sabagai wadah aspirasi warga Nahdliyin. Di usia ke 22 ini, semoga ke depan PKB tetap amanah membawa aspirasi masyarakat, khususnya warga Nahdliyin,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kendal, Mahfud Shodiq mengatakan, Harlah PKB ke-22 mengambil tema “Aksi Melayani Indonesia” sebagai wujud tindakan nyata PKB dalam melayani masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, peringatan hari lahir PKB ke-22 yang dilaksanakan dalam suasana kesederhanaan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan santunan kepada anak yatim.

“Untuk berbagi dengan anak-anak yatim, sudah menjadi tradisi PKB. Mulai dari DPP, DPW, hingga DPC dan tingkat bawah. Karena anak-anak yatim ini juga bagian dari kekasih Rosul dengan harapan kita pun juga menjadi bagian dari golongannya,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.