Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Pemain PSIS Absen Lawan Persija, Manajemen Siapkan Ganti Sepadan

Bek PSIS, Wallece Costa yang bakal absen saat timnya dijamu Persija.

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan tak akan diperkuat empat pemainnya saat dijamu Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi pada Minggu (15/9/2019). Empat pemain yang dipastikan absen yaitu Wallace Costa, Safrudin Tahar, Riyan Ardiansyah, dan Finky Pasamba.

“Ada beberapa pemain kami yang absen karena akumulasi kartu yakni Wallace, Tahar, Riyan Ardiansyah, dan Finky Pasamba. Khusus untuk Finky dia harus absen karena saat di Borneo FC sudah mengoleksi dua kartu kuning dan kemarin saat melawan PSM menerima kartu kuning,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Jumat (13/9/2019).

Meski ada banyak pemain yang absen, Liluk mengaku tak risau. Dikarenakan pihaknya sudah menyiapkan tiga pemain pengganti, Rio Saputro, M Tegar Pribadi, dan Tegar Infantrie yang sudah diberangkatkan ke Bekasi.

Liluk juga optimistis absennya beberapa pemain pilar tak akan berpengaruh cukup besar dengan performa tim. Pasalnya pemain seperti Rio Saputro dan Tegar Infantrie selama ini juga sering mengisi starting eleven PSIS.
Bahkan Rio Saputro menjadi salah satu pemain tak tergantikan di lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

Pada pertandingan sebelumnya, dia harus absen karena cedera, sementara Tegar Infantrie dia baru bergabung dengan tim karena sebelumnya menerima panggilan TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta.

Kepercayaan diri setelah berhasil mencuri poin di kandang PSM Makassar, juga bakal jadi modal penting menghadapi Macan Kemayoran.

“Kami berharap bisa mencuri poin di laga nanti,” katanya.
Soal kondisi pincang yang bakal dialami PSIS di markas Persija, juga tak dipermasalahkan CEO PSIS, Yoyok Sukawi. Sebab beberapa pemain yang absen di laga sebelumnya, kini bisa dimainkan.

Terutama di posisi bek tengah, Rio Saputro yang sebelumnya absen sudah bisa kembali bermain.
Jika Rio siap tampil, pemain asal Jepara tersebut dimungkinkan bakal berduet dengan Ganjar Mukti Muhardiyana untuk mengawal pertahanan PSIS.

Sementara di kubu Persija, tekanan besar dialami pelatih Julio Banuelos. Manajemen Persija Jakarta mengultimatum pelatih asal Spanyol tersebut supaya bisa membawa Macan Kemayoran memetik kemenangan saat melawan PSIS.

Jika dalam laga tersebut Julio Banuelos gagal mempersembahkan kemenangan untuk Persija Jakarta, maka dia harus angkat kaki dari tim kebanggaan The Jak Mania tersebut.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, tampak kesal dengan kekalahan timnya saat berjumpa Persipura Jayapura dengan skor 0-2 pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019). Julio Banuelos diberikan satu kali lagi kesempatan bersama Persija Jakarta saat melawan Mahesa Jenar.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang