in

Beberapa Ruas Jalan Rusak Imbas Banjir, Dewan Minta Pemkot Semarang Segera Lakukan Perbaikan

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim.

HALO SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera melakukan perbaikan ruas jalan yang kondisinya mulai rusak setelah beberapa waktu lalu terkikis air imbas banjir saat musim hujan. Di beberapa ruas jalan protokol dan daerah pinggiran Kota Semarang memang terlihat ada beberapa titik aspal jalan yang mengelupas dan berlubang cukup dalam.

Kondisi jalan berlubang ini bisa membahayakan pengendara yang melintas, seperti yang nampak di ruas Jalan Raya Kaligawe, tepatnya di depan Unissula sampai arah Jembatan Kaligawe. Dan beberapa titik di ruas jalan tembus Podorejo arah Kedungpane (Jalan Gondoriyo) di Kelurahan Wates, Ngaliyan, Kota Semarang,

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim mengatakan, adanya kerusakan jalan ini imbas terkikis air hujan dan genangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Pihaknya meminta Pemkot Semarang melalui dinas terkait untuk segera melakukan pemetaan, perawatan, dan perbaikan jalan tersebut. Apalagi cuaca sekarang ini mulai terang, hujan pun mereda dan intensitasnya makin berkurang.

“Ini bisa berdampak pada masyarakat yang melintas, kalau jalan rusak akan membuat rawan kecelakaan juga. Sehingga saya meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang harus bisa mengambil langkah melakukan perbaikan jalan tersebut,” ujarnya, Minggu (28/4/2024).

Perbaikan infrastuktur jalan, kata Mualim, sangat penting untuk memperlancar akses transportasi masyarakat. “Kondisi jalan yang rusak, aspal jalan yang juga sudah mengelupas dan berlubang cukup dalam akan membahayakan pengendara roda dua maupun mobil yang melintas di sana,” imbuhnya.

Salah satu warga, Wahyu, menjelaskan, kondisi jalan yang rusak mengganggu pengendara saat melintas, apalagi jalan tembus Podorejo- Kedungpane, salah satu jalur alternatif yang cukup padat arus lalu lintasnya setiap harinya.

“Jalan ini kan akses masyarakat dari Kabupaten Kendal menuju Semarang, jadi setiap harinya cukup ramai dilintasi baik roda dua maupun roda empat. Warga berharap jalan rusak ini bisa diperbaiki Pemkot Semarang agar pengendara melintas dengan nyaman, lancar dan aman,” katanya.(HS)

Gagalkan Aksi Tawuran di Sejumlah Wilayah Semarang, Polisi Amankan Puluhan Remaja

Gelar Ngontel Bareng dan Festival Jet Ski, Cara Pemkab Kendal Promosikan Sport Tourism