in

Ada Warga Sakit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Antarkan ke Puskesmas

Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat, Aiptu Teguh AP bersama babinsa dan perangkat Kelurahan Pasirkratonkramat, menjenguk dan mengantar warga yang sakit ke Puskesmas Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Sinergitas TNI dan Polri ditunjukkan oleh bhabinkamtibmas Kelurahan Pasirkratonkramat, Polsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah, Aiptu Teguh AP bersama babinsa dan perangkat kelurahan setempat saat ada warganya yang sedang sakit dengan mengantarkan ke Puskesmas Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Berawal dari laporan kader kesehatan Kelurahan Pasirkratonkramat bahwa ada seorang warganya yang tidak bisa jalan dikarenakan kakinya sakit, unsur Tiga Pilar keluarahan setempat langsung mendatangi rumah yang bersangkutan dan membawanya ke Puskesmas Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Tak sampai di situ saja, unsur tiga pilar juga melakukan pendampingan warga nya yang sakit untuk dilakukan tes laboratorium guna memastikan penyebab warga bernama Sri Mulyati tersebut tidak bisa berjalan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Puskesmas Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, yang bersangkutan trombositnya menurun dan memiliki sakit asam urat.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak bapak Polisi dan TNI dan pak Lurah dan semuanya yang telah membantu saya periksa sampai ke puskesmas,” kata Sri Mulyati, warga Kramatsari, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sering kami lakukan bersinergi dengan babinsa dan perangkat kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya diwilayah binaan kami di Kelurahan Pasirkratonkramat.

“Bagi warga yang membutuhkan pertolongan untuk jangan ragu menyampaikan kepada kami, dan akan kami carikan solusi yang terbaik, sehingga kenyamanan dan ketentraman warga kami dapat terjamin, dan di masa pandemi ini kami juga mengingatkan warga kami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Aiptu Teguh AP. (HS-08)

Share This

Bupati Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Purworejo

Tak Bermasker, Warga di Batang Diminta Nyanyikan Lagu Nasional