4.423 Tenaga Kesehatan di Boyolali Masuk Daftar Divaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Lebih dari 4 ribu tenaga kesehatan di Kabupaten Boyolali, sudah masuk ke dalam data penerima vaksin Covid -19 gelombang pertama.

Para tenaga kesehatan tersebut masuk ke gelombang pertama memperoleh vaksin, karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan wabah ini. Hal ini juga sesuai arahan Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Boyolali yang masuk daftar untuk mendapatkan vaksin pada awal 2021, adalah sebanyak 4.423 orang.

“Khusus untuk Boyolali, jumlah nakes yang sudah terdata untuk mendapatkan vaksin sebanyak 4.423,” kata Ratri S Survivalina, Rabu (30/12) seperti dirilis Boyolali.go.id.

Untuk para tenaga kesehatan itu, disediakan 8.846 vaksin, karena setiap orang akan mendapat dua kali penyuntikan.

Selain penyediaan, Pemkab Boyolali juga sudah menyiapkan 50 fasilitas kesehatan (faskes), dari 52 di Kabupaten Boyolali disiapkan Dinkes Kabupaten Boyolali untuk mendukung distribusi vaksin Covid-19 di Boyolali.

“Ada beberapa faskes yang mengundurkan diri sehingga saat ini yang siap untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 total ada 50,” terangnya.

Faskes milik pemerintah seperti rumah sakit dan Puskesmas maupun klinik swasta dipastikan siap melayani vaksinasi ke masyarakat. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.