in ,

Zulhas Usung Kapolda Jateng Maju Pilgub

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan usai acara Rakorwil PAN Jateng di Kota Semarang, Sabtu (8/6/2024). 
HALO SEMARANG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta agar Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mendatang.

Hal itu disampaikan Zulhas usai acara Rakorwil PAN Jateng di Kota Semarang, Sabtu (8/6/2024). Ia meminta agar Rakorwil ini memutuskan Ahmad Luthfi untuk diusung di Pilgub Jateng.

“Saya minta Jateng pak Luthfi nanti akan dibawa di rakorwil untuk diputuskan,” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Zulhas juga memastikan jika PAN siap memenangkan manakala Ahmad Luthfi maju di Pilgub Jateng. Menurutnya, Ahmad Luthfi layak menjadi Gubernur Jateng karena sudah berpengalaman di Jawa Tengah.

“Jadi PAN mendukung mengusung memenangkan pak Ahmad Luthfi untuk Gubernur Jateng periode 2024-2029. Ya kan sukses ya (alasan usung Kapolda) sukses semuanya,” terangnya.

Disisi lain, Zulhas menegaskan, Ahmad Luhtfi bukan ia pilih lantaran kedekatannya dengan Presiden RI Joko Widodo. Dirinya mengaku juga telah intens berkomunikasi dengan Kapolda Jateng itu.

“(dekat Jokowi) Saya juga deket sekali, kemarin kan keliling terus. Mudah-mudahan bulat, Insya-Allah bulat saya juga sering komunikasi,” imbuhnya. (HS-06)

Ditangkap Warga, Pencuri Motor di Margorejo Pati Diselamatkan Polisi dari Amuk Massa

Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Gereja Blenduk Semarang Meninggal