Zona Integritas, Komitmen Polres Kendal Untuk Menciptakan Birokrasi Tanpa Korupsi

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Kapolres Kendal saat penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) tahun 2021 dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Bersih Birokasi dan Melayani (WBBM), Kamis (18/3/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) tahun 2021, sekaligus kembali mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Bersih Birokasi dan Melayani (WBBM), Kamis (18/3/2021).

Pelayanan prima juga akan ditunjukkan jajaran Polres Kendal mulai dari pelayanan SIM dan STNK, pelayanan SKCK, sidik jari, Reskrim dan Sabhara.

Kapolres Kendal AKBP, Raphael Sandy Cahya Priambodo menyampaikan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada kepolisian untuk pencegahan korupsi dan pelayanan publik yang prima.

Mulai dari tingkatan tertinggi yakni Kapolri hingga jajaran paling bawah Polsek dan Babhinkamtibmas.

“Reformasi Birokrasi merupakan langkah utama untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dalam mewujudkan birokrasi yang bersih,” tandasnya.

Dikatakan, Polres Kendal di tahun 2018 sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan dua tahun berturut turut yakni 2019 dan 2020 meraih penghargaan kategori pelayanan publik dengan predikat sangat baik.

“Zona integritas dinilai sangat penting guna menumbuhkan rasa percaya kepada masyarakat terkait pelayanan yang dilakukan oleh Polres Kendal. Kami tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan,” ungkap AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polres Kendal yang telah berhasil mempertahankan WBK dan menuju WBBM.

Sedangkan rencana ke dapan dalam program 100 hari kerja, pihaknya akan melakukan integrasi pelayanan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

β€œKita akan mengintegrasikan seluruh Forkopimda untuk mensukseskan Mal Pelayanan Publik dalam memberikan peningkatan pelayanan. Tentu ini sudah saya diskusikan bersama dengan Kapolres untuk saling memberikan inovasi,” terang Dico.

Harapan lain yang diungkapkan Bupati Kendal adalah dengan terintegrasinya sebuah pelayanan menjadi satu wadah di Mal Pelayanan Publik.

“Hal ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Kabupaten Kendal, untuk memperoleh pelayanan dengan lebih mudah dan cepat,” tukas Dico.

Pada giat pencanangan ditandai dengan penandatanganan komitmen untuk memberikan pelayan baik yang disaksikan Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.