Zombie Korea Tetap Perhitungkan Brian

Brian Ortega (kiri) dan Chan Sung-jung/dok.

 

HALO SPORT – Chan Sung-jung alias Zombie Korea dijadwalkan akan mengawali main event Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Island 6, Minggu (18/10), dengan menghadapi Brian Ortega pada duel kelas bulu. Saat ini Ortega tak berada dalam tren bagus.

Dalam penampilan terakhir, Brian jadi bulan-bulanan Max Holloway pada UFC 231 untuk perebutan sabuk juara kelas bulu. Pertarungan itu digelar 8 Desember 2018.

Kekalahan telak Ortega tersebut justru membuat Chan tidak mau lengah. Julukan Zombie Korea didapatkannya lantaran gaya bertarungnya yang mirip mayat hidup, terus bergerak maju walaupun terkena pukulan lawan.

‘’Ortega adalah lawan yang tangguh. Dia terpukul 300 kali dalam laga terakhirnya melawan Holloway, namun masih sanggup berdiri. Tidak mudah untuk menundukkannya,’’ ungkap Chan seperti dikutip dari Essentially Sport.

Saat jumpa Holloway, Ortega menerima 290 pukulan signifikan. Angka itu membuat Holloway mengukir rekor mendaratkan significant strike terbanyak dalam satu pertarungan sepanjang sejarah UFC.

Sebagai perbandingan, Chan hanya menerima 251 pukulan signifikan selama delapan pertarungan dalam kariernya di UFC. Ortega dinyatakan kalah dari Holloway pada ronde keempat atas petunjuk dokter.

Meski sedang terpuruk, Brian berharap bisa kembali ke jalur kemenangan sekaligus membuka peluang menjadi juara lagi dengan mengalahkan Zombie Korea.

Presiden UFC Dana White menjanjikan pemenang antara Ortega dan Chan akan diberi kesempatan menantang Alexander Volkanovski, juara kelas bulu.

Zombie Korea (33) menguasai hapkido, judo, taekwondo, dan jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 15 kali menang dan enam kalah.

Sementara Brian (29), petarung AS berdarah Meksiko, memiliki latar belakang sebagai pemegang sabuk hitam jiu-jitsu Brasil. Rekornya sekarang 14 kali menang, sekali kalah dan satu kali no contest.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.