Zarco Percaya Diri Tatap MotoGP 2021

Johan Zarco/dok.

 

HALO SPORT Johann Zarco, pembalap Pramac Racing, percaya diri menatap persaingan pada MotoGP 2021.

Rider berkebangsaan Prancis ini mulai membela Pramac Racing pada musim depan dengan opsi perpanjangan. Dia optimistis akan bisa kembali bersaing bersama grup pembalap terdepan di MotoGP.

Karier Zarco (30) di ambang kehancuran setelah periode sulit di tim pabrikan KTM pada 2019. Dia hampir pensiun dari MotoGP karena kehabisan opsi.

Namun, Ducati memberikan Zarco kesempatan untuk menjadi pembalap di tim satelit mereka, Avintia Racing. Ducati juga meyakinkan dia dengan dukungan teknis meski harus bergabung di tim papan bawah MotoGP.

Zarco awalnya ragu dengan potensi tim Avintia Racing. Namun, keraguannya terbukti keliru.

‘’Basis teknis dari motor ini memberi saya kepercayaan diri dan itu positif. Tim juga menyukai cara saya beradaptasi,’’ ungkap Zarco kepada Motorsport Total.

Dia tampil impresif dengan hasil pole position dan satu podium pada seri MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Kendati tak jadi pemenang, pencapaian di Brno mendongkrak kepercayaan dirinya.

Selepas meninggalkan Avintia, Johann berharap bisa lebih kompetitif bersama Pramac Racing. Mendapat paket motor yang lebih baik membuatnya semakin tertantang.

‘’Target utama saya telah terpenuhi. Saya menganggap setiap balapan sebagai ujian,’’ tutur juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini.

Agar langkahnya di Pramac Racing berjalan mulus, Zarco ingin secepatnya menemukan stabilitas. Menurut dia, stabilitas adalah kunci menuju kompetitif.

Di Pramac Racing, Johann akan bertandem dengan Jorge Martin. Martin merupakan juara dunia Moto3 2018.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.