Zaenutolobin Dilantik Jadi Anggota KPU Kendal Melalui Proses PAW

Proses pelantikan Zaenutolobin, di Kantor KPU Kendal, Senin (20/7/2020).

 

HALO KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, resmi melantik anggota baru periode 2018-2023, dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Zaenutolobin, di Kantor KPU Kendal, Senin (20/7/2020).

Pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dari kantor KPU di Jakarta secara virtual.

Dalam sambutannya Arief Budiman meminta anggota KPU yang baru dilantik, agar bekerja keras untuk mewujudkan pilkada yang bersih dan berintegritas.

“Ada empat anggota KPU yang hari ini dilantik di sejumlah daerah di Indonesia, yakni di Sulawesi Selatan, di Kepulauan Riau Batam, kemudian di Gulungan Kalimantan Utara dan di Kendal Jawa Tengah,” terangnya.

Ditandaskan oleh Arief, anggota KPU dalam bekerja juga harus menjaga profesionalitas, terbuka dan penuh integritas.

“Profesional, maksudnya tahu bagaimana tupoksinya. Terbuka, maksudnya tahu mana yang harus dibuka ke publik. Sedangkan berintegritas, maksudnya harus bekerja dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu usai pelantikan, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, Zaenutobolin sebelumnya adalah Ketua PPK Kecamatan Pegandon.

Menurutnya, Zaenut dilantik menggantikan Catur Iris Pamungkas yang diberhentikan atas kasus penyuapan berdasarkan SK pemberhentian oleh KPU RI tertanggal 29 Mei 2020 lalu.

“Setelah pelantikan ini, kami adakan pleno dan kami komitmen untuk memperbaiki kesalahan lalu serta lebih solid,” ucapnya.

Sementara itu ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat meminta anggota KPU yang baru segera menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan anggota KPU lainnya.

“Kepada anggota yang baru dilantik harus tetap berpegang teguh memegang prinsip kerja KPU, yakni transparan, independent dan penuh integritas,”ujarnya.

Menurutnya agar dapat menghasilkan pilkada yang baik dan bermartabat, sudah barang tentu harus dimulai dengan penyelenggara pemilu yang bekerja dengan baik.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.