Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Aktif Berkomunikasi Terkait PTM

Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya meminta semua pihak yakni dinas pendidikan, sekolah, siswa, hingga orang tua aktif berkomunikasi dalam proses uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, proses uji coba PTM harus didukung dan dijalankan dengan baik oleh semua pihak. Pasalnya dia menganggap PTM sebagai sebuah proses yang seluruh pelakunya memiliki peran masing-masing.

“Di sejumlah daerah, PTM sudah mulai uji coba, salah satunya di Jawa Tengah. Tentu bagus bagi dunia pendidikan kita. Biar semua lancar, semua pihak mulai dari dinas terkait, sekolah, siswa, dan orang tua harus rajin serta rutin berkomunikasi,” terang Yoyok Sukawi, di Jakarta, Jumat (9/4).

Yoyok kemudian mencontohkan, jika ada siswa dan guru yang masih sulit menjalankan protokol kesehatan, keduanya diminta jangan sungkan untuk saling berkomunikasi atau menegur.

“Sebagai contoh, kalau ada guru dan siswa yang masih sulit melaksanakan prokes, sampaikan saja. Misal siswa kalau sungkan ke gurunya, bisa sampaikan ke orang tua, nanti orang tua yang menyampaikan,” imbuh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi berharap proses uji coba PTM bisa berjalan lancar sehingga di pertengahan tahun 2021 sekolah tatap muka bisa dilaksanakan secara masif kembali.

Ia juga mendorong supaya proses vaksinasi bagi tenaga pendidik dan siswa yang telah memenuhi kriteria segera dilaksanakan.

“Nanti kalau lancar kan di pertengahan tahun sudah bisa nih sekolah tatap muka. Itu harapan semua pihak. Ke depan juga jangan lupa proses vaksinasi yang terkait dunia pendidikan segera dikebut. Dari awal proses vaksinasi, Komisi X juga telah beberapa kali menegaskan bahwa vaksin terhadap tenaga pendidik diutamakan,” pungkas Yoyok Sukawi. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.