in

Yoyok Sukawi Minta Sekolah Tidak Terburu-buru Gelar Tatap Muka

Foto ilustrasi: Uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri Pekunden Kota Semarang beberapa waktu lalu.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi meminta sekolah-sekolah tidak terburu-buru dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut Yoyok Sukawi, sekolah yang diizinkan tatap muka harus memastikan seluruh siswanya atau guru-guru telah divaksin.

“Gak usah terburu-buru. Vaksin kita belum merata. Masih banyak siswa sekolah yang belum divaksin,” ujar Yoyok Sukawi di sela-sela aktivitasnya di Jakarta, Senin (23/8/2021).

“Kalau sudah merata baru pelan-pelan. Itu pun pemerintah dalam hal ini Kemendikbud, dinas pendidikan di daerah-daerah harus melakukan pengawasan,” imbuh anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa tren penurunan angka penyebaran Covid-19 belum sepenuhnya menjamin PTM bisa berjalan aman di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

“Oke angkanya memang turun. Tapi kan belum sepenuhnya aman. Maka dari itu kita genjot soal vaksin terlebih dahulu. Apalagi sekarang anak di atas 12 tahun sudah bisa divaksin. Supaya semuanya aman. Tidak grusa grusu dan tidak sembrono untuk PTM ini,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan, sekolah yang berada di wilayah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 diizinkan untuk menggelar PTM.

“Alasannya, kita tidak bisa terus menunggu hingga pandemi Covid-19 ini tidak ada, walaupun angka-angka kasusnya sudah mulai turun di Indonesia. Tetapi pandemi ini tentunya akan menjadi suatu hal yang berkelanjutan. Insyaallah tidak akan ada seperti varian delta lagi, tetapi tetap saja kita tidak bisa terus menunda pembelajaran tatap muka,” tandas Nadiem Makarim dalam “30 Minutes with Mendikbudristek” pekan lalu.(HS)

Share This

TPQ NU Baitussalam Bekerja Sama Dengan Takmir Masjid dan MWC NU Kaliwungu Selatan Gelar Santunan Anak Yatim

Peringati 20 Partai Demokrat, Kader Di Semarang Bagikan Ribuan Sembako Untuk Warga