Yoyok Sukawi Desak Pemerintah Segera Gelar PPPK Tahap Kedua

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi meminta pemerintah untuk segera mengadakan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua.

Menurut legislator asal Partai Demokrat ini, adanya PPPK tahap kedua akan berdampak positif pada guru honorer, untuk lebih merasakan kesejahteraan setelah sekian lama mengabdi di dunia pendidikan.

Apalagi baru-baru ini Presiden Joko Widodo baru saja menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 98 tahun 2020, yang mengatur tentang gaji dan tunjangan bagi PPPK.

Pepres tersebut bisa menjadi acuan pemerintah untuk mengangkat 34.959 guru honorer yang lolos pada PPPK pada tahap pertama tahun 2019 silam, untuk mendapatkan gaji dan tunjangan yang setara dengan pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu, PPPK juga dianggap menjadi salah satu solusi terbaik dari pemerintah untuk menjadikan guru honorer lebih sejahtera, jika kesulitan untuk mendapatkan status menjadi PNS.

“Pertama saya apresiasi pihak pemerintah setelah terbitnya Perpres ini. Setelah itu, pemerintah segera saja melaksanakan rekrutmen tahap kedua PPPK. Pasalnya masih banyak di negara kita ini ratusan ribu guru honorer yang bekerja keras memajukan dunia pendidikan, namun masih mendapat upah yang belum layak,” tandas Yoyok Sukawi, Kamis (01/10/20).

“Dengan adanya Perpres ini maka kesempatan bagi pemerintah untuk lebih memajukan dan memikirkan kesejahteraan guru-guru di Indonesia. Jadi kami di DPR berharap seleksi PPPK tahap kedua segera saja dilaksanakan,” imbuh anggota DPR asal Dapil Jawa Tengah I ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.