in

Yoyok Sukawi Bersama Relawan Dokompak Bantu Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Relawan Dokompak ketika menata makanan sebelum dibagikan di dapur umum mereka, di SMK Pandanaran Semarang.

 

HALO SEMARANG – Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi bersama kelompok lintas relawan melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

Kelompok lintas relawan yang bernama Dokompak ini membuka dapur umum untuk memberikan sarapan kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri, dengan dukungan Yoyok Sukawi yang merupakan legislator dari Kota Semarang.

Setiap pagi, relawan Dokompak membagikan sarapan kepada warga yang tengah isoman di beberapa titik Kota Semarang, mulai dari Semarang Utara, Semarang Selatan, hingga Kawasan Ngaliyan.

Menurut salah satu relawan, Tiek Wiyarso, kegiatan ini sudah berjalan sejak Jumat (16/7/2021) lalu.

“Sejak Jumat lalu kami dari kelompok lintas relawan Dokompak membuka dapur umum dan membagikan sarapan kepada rekan-rekan, saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan isoman. Alhamdulillah disupport juga oleh Mas Yoyok Sukawi yang selama ini memang dekat dengan kami para relawan,” ujar Tiek Wiyarso.

Selain kegiatan membagikan sarapan pagi, Tiek Wiyarso juga menjelaskan, bahwa Yoyok Sukawi juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk pemularasan jenazah yang meninggal karena Covid-19.

“Kemarin Mas Yoyok juga memberikan paket APD untuk kami. Karena tak hanya dapur umum, kami juga melaksanakan kegiatan bantuan pemulasaran jenazah di beberapa titik,” tandas Tiek.

Sementara itu, Yoyok Sukawi berharap, kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang dilaksanakan kelompok lintas relawan Dokompak dapat membantu masyarakat yang tengah berjuang di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kawan-kawan Dokompak yang selalu hadir saat ada kondisi seperti ini. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan setelah ini pandemi dapat lebih terkendali dan pelan-pelan kita hidup tanpa bayang-bayang rasa takut akibat pandemi,” tutur anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.(HS)

Share This

Selama PPKM Darurat, Ribuan Kendaraan Yang Masuk Ke Jateng Diminta Putar Balik

Banyak Warga Terdampak PPKM, Bambang Kribo Sumbangkan Gajinya untuk Warga