Yoyok Sukawi Berharap Pemuda Songsong Masa Depan dengan Mengaplikasikan 4 Pilar

Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi saat sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di daerah Karang Duwet, Tingkir, Salatiga, Rabu (3/2/2021).

 

HALO SALATIGA – Anggota MPR RI, AS Sukawijaya menekankan kepada generasi muda yang ada di Jawa Tengah, khususnya di Kota Salatiga untuk percaya diri dalam menyongsong perubahan zaman.

Salah satunya terkait tekonologi yang terus berkembang. Menurut anggota MPR RI yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, pemuda di wilayah Salatiga harus berani melangkah guna menyongsong masa depan, supaya mempunyai nilai daya saing di tatanan global.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, Yoyok Sukawi minta para pemuda di Kota Salatiga untuk mengaplikasikan empat pilar kebangsaan MPR RI yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang 1945.

- Advertisement -

“Masa depan dan perkembangan teknologi tidak bisa dihindari. Sebagai pemuda, terutama kaum millennial harus mampu menghadapi dan memiliki nilai saing. Namun jangan lupakan empat pilar kehidupan,” ujar Yoyok Sukawi saat sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di daerah Karang Duwet, Tingkir, Salatiga, Rabu (3/2/2021).

“Contohnya, sejauh apa pun saudara-saudara punya inovasi. Utamakan terlebih dahulu masyarakat sebangsa se-Tanah Air. Lebih bagus lagi membuat inovasi yang melibatkan anak negeri. Kalau itu berhasil, top banget. Nama Indonesia akan semakin dipandang di dunia internasional,” lanjutnya.

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bahwa bonus demografi yang dimiliki Indonesia sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan dalam membuat inovasi yang memiliki daya saing di kancah global.

Yoyok Sukawi berharap pemuda-pemudi di wilayah Salatiga bisa menjadi Elon Musk (Pemilik Tesla Inc) atau Jack Ma (Pendiri Alibaba Grup) baru dalam beberapa waktu ke depan dengan tetap memperhatikan empat pilar kebangsaan.

“Saya yakin kalau sedulur-sedulur kalau mau serius, belajar, dan menanamkan empat pilar. Jack Ma baru atau Elon Musk baru bisa muncul dari Salatiga. Dan tentunya setelah sukses, angkat dulu nama Indonesia di kancah global dan Salatiga pastinya,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Salatiga dari Partai Demokrat, Muh Nurhidayat yang mendampingi Yoyok Sukawi dalam sosialisasi empat pilar juga mengatakan hal serupa.

Menurutnya empat pilar merupakan landasan pemuda dalam berinovasi menghadapi tantangan global.

“Indonesia ini punya bonus demografi. Jadi, manfaatkan hal tersebut untuk berinovasi dengan mengaplikasikan empat pilar di dalam setiap lini kehidupan,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.