in

Yoyok Sukawi Ajak Emak-emak Tanamkan 4 Pilar ke Anak

Anggota MPR RI, Yoyok Sukawi saat sosialisasi Empat Pilar di Rumah Makan Cikal Gading, Kabupaten Semarang, Selasa (25/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Anggota MPR RI, Yoyok Sukawi mengajak masyarakat yang saat ini sudah berstatus orang tua, untuk selalu menanamkan Empat Pilar Kebangsaan kepada anak-anak mereka.

Hal ini sebagai upaya memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dari lingkungan terkecil yakni rumah.

Empat pilar yang dimaksud Yoyok Sukawi adalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang 1945.

Hal ini ditekankan Yoyok Sukawi kepada kelompok masyarakat yang sudah berstatus sebagai orang tua di acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Rumah Makan Cikal Gading, Kabupaten Semarang, Selasa (25/5/21).

“Di tengah pandemi Covid-19, anak-anak kita melaksanakan sekolah dari rumah. Oleh karena itu, peran kita sebagai orang tua sangat penting terutama penanaman Empat Pilar Kebangsaan dan wawasan kebangsaan di lingkup rumah kita sendiri,” ujar Yoyok Sukawi.

“Untuk Emak-emak dan Bapak-bapak yang rawuh hari ini, kami nitip yaa. Karena anak-anak kita ini calon penerus bangsa ke depannya,” lanjutnya.

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini juga menambahkan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan mulai luntur akhir-akhir ini. Sehingga penanaman kepada anak-anak kecil sangat penting.

“Sekarang dikit-dikit saling mencela kalau beda pendapat, hal ini yang tidak boleh terjadi di masa depan. Kalau Indonesia mau maju, empat pilar harus selalu tertanam,” tandasnya.

Bahkan, Yoyok Sukawi juga yakin kalau empat pilar tertanam di anak-anak sejak dini, maka akan menjadi kunci majunya Indonesia di masa depan.

“Kalau anak-anak sudah paham dan menanamkan empat pilar sejak dini, maka Indonesia di masa depan akan bisa bersatu untuk membuat sebuah inovasi besar yang bermanfaat dan membanggakan. Nah di sini pentingnya kita sebagai orang tua untuk bareng-bareng menanamkan empat pilar kepada diri sendiri dan anak-anak kita,” pungkasnya.(HS)

Share This

Kolaborasi dengan Gerai Koperasi dan Usaha Mikro Kecamatan Banyumanik, Marimas Beri Resep Wirausaha

KSP Desak Usut Tuntas Dugaan Kebocoran 279 Juta Data Kependudukan