in

YBM PLN UID Jateng DIY Luncurkan Program Pondokpreneur

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jateng-DIY melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jateng-DIY luncurkan program Pondokpreneur sebagai bentuk dukungan ekonomi dan peningkatan kemampuan kepada para santri Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy (SGJB) di Aula Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, pada Jumat (7/10/2022).

HALO SEMARANG – Berlokasi di Aula Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, pada Jumat (7/10/2022) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jateng-DIY melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jateng-DIY luncurkan program Pondokpreneur sebagai bentuk dukungan ekonomi dan peningkatan kemampuan kepada para santri Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy (SGJB).

“Pondokpreneur merupakan bagian dari program Kelompok Usaha Cahaya (KUC), sebagai bentuk dukungan perekonomian dan pemberdayaan untuk para santri. Alhamdulillah paket benih dan polybag berbagai ukuran sudah kami siapkan untuk dapat dikelola para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren,” ungkap Gunawan, perwakilan YBM PLN UID Jateng.

Gunawan juga menuturkan bahwa program ini juga merupakan suatu ikhtiar sebagai penguatan dalam sisi perekonomian agar lebih baik lagi, terutama bagi umat Islam. Program ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan juga bekal para santri kelak di masa depan.

“Harapanya proram ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya dan sebaik-baiknya, agar upaya bersama ini menjadi catatan amalan kebaikan kita di sisi-Nya. Semoga Allah meridhoi apa yang kita upayakan ini dan membawa keberkahan untuk kita semua,” pungkas lelaki berompi krem itu dalam sambutannya.

Selain melakukan simbolisasi pemberian bantuan, YBM PLN UID Jateng didampingi pengurus dan beberapa santri Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alaw, meninjau langsung lokasi unit usaha pondok Pesantren SGJB.

“Terima kasih kepada YBM PLN UID Jateng, tempat kami sudah ditunjuk dan diberikan program pengembangan bantuan ekonomi. Ini merupakan salah satu cita-cita dan tujuan Pondok Pesantren SGJB, selain memberikan pendidikan agama, pendidikan formal SMP dan SMK, juga mempunyai unit usaha dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan, dengan melibatkan para santri. Harapannya unit usaha ini dapat terus bergerak serta dapat menjadi percontohan jemaah dan masyarakat sekitar. Semoga kedepan bisa terus bekerjasama dalam program kebaikan lainnya,” tutur Ahyar, Pengurus Pondok Pesantren SGJB.(HS)

Senyum Merekah di BRT Trans Jateng: Penumpang Ceria, Driver pun Sejahtera

Seribu Pelari Meriahkan Harmoni Fun Run 5K FK Undip