Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Salurkan Bantuan APD ke Pemkab Kendal

Ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV, Indosiar, Iman Sudjarwo menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Kabupaten Kendal, Mirna Annisa di ruang Paringgitan Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (16/9/2020).

 

HALO KENDAL – Meningkatnya kasus Covid-19 di tanah air yang tak kunjung reda, menjadi perhatian banyak pihak.

Begitu juga dengan Emtek Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang selalu konsisten menjaga amanah untuk memberikan bantuan bagi pihak-pihak yang membutuhkan, seperti tenaga medis serta masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Dengan program tersebut, YPP dan Emtek Group menyerahkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal, di ruang Paringgitan Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan itu penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Indosiar, sekaligus ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV, Indosiar, Iman Sudjarwo kepada Bupati Kendal, Mirna Annisa, yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal dan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan virus Covid-19 Daerah Kabupaten Kendal, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan Direktur Utama SCTV serta Indosiar, yang telah memberikan bantuan APD untuk Pemerintah Kabupaten Kendal,” ungkap Mirna.

Dikatakan oleh Bupati, kegiatan ini sangat luar biasa, dan pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Kami berharap bantuan APD dari Yayasan Amal Peduli Kasih yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dapat membatu mencegah penularan virus Covid-19. Termasuk di Kabupaten Kendal ini,” harap Mirna.

Sementara itu, Iman Sudjarwo mengatakan, bahwa sejak terjadinya Covid -19 pada pertengahan bulan Maret lalu, Emtek Group sudah melakukan kegiatan atau program Emtek Peduli Corona.

“Emtek Peduli Corona ini adalah bagaimana kita ikut serta mempercepat penanganan wabah Covid-19 di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Iman Sudjarwo juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membagikan APD kepada para tenaga medis dan para dokter di seluruh Indonesia. Selain itu juga kepada hampir 160 rumah sakit di seluruh Indonesia, dan di daerah-daerah terpencil.

“Alhamdulillah pada kali ini Yayasan Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar melalui program Emtek Peduli Corona kembali membagikan alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Iman juga merinci, bantuan APD yang disalurkan kepada Pemkab Kendal, seperti baju hazmat 1.000 pics, safety goggles 1.000 pics, safety gloves 5.000 pics, dan masker kain 10.000 pics.

Selain itu juga diberikan masker bedah 5.000 pics, masker N95 1.000 pics, foot cover 1.000 pasang, dan face shield 1.000 pics.

“Kami berharap masyarakat yang terpapar virus Covid-19 dapat terbantu dengan menggunakan alat-alat yang kami berikan,” pungkas Iman Sujarwo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.