Yayasan CDK Gandeng Sijum Sedekaholic Salurkan Alat Bantu Jalan Dan Kursi Roda Kepada Disabilitas

Salah satu penerima kursi roda dari Yayasan CDK bersama Sijum Sedekaholic.

 

HALO KENDAL – Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK) bersama Sijum Sedekaholic menyalurkan bantuan alat bantu jalan dan kursi roda kepada empat penyandang disabilitas di Kabupaten Kendal.

Pengurus Yayasan CDK, Farhan Satria mengungkapkan, program pemberian alat bantu jalan bagi penyandang disabilitas ini, dananya diambilkan dari donasi tetap dan donasi umum (non orang tua asuh).

“Karena Yayasan CDK sudah menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial resmi dengan izin Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Tanda Daftar LKS Nomor 466/ 794/ 2019,” ungkapnya, Minggu (21/2/2021).

- Advertisement -

Dijelaskan, bantuan yang diberikan berupa walker (alat bantu jalan) kepada Eka Yuniarti, warga Desa Bulugede, Kecamatan Patebon, penderita sakit lupus sudah tiga tahun, yang saat ini menunggu jadwal operasi tulang belakang.

“Sedangkan bantuan berupa kursi roda diberikan kepada Muntriyah, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Patebon yang mengalami lumpuh selama 18 tahun karena terjatuh saat mencari sisa panenan padi,” jelas Farhan.

Ditambahkan, bantuan kursi roda juga diberikan kepada Sundari, warga Desa Margosari, Kecamatan Patebon yang mengalami stroke.

“Selain itu, kursi roda juga diberikan kepada Wakhidah, yang menumpang di rumah saudaranya di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Patebon yang lumpuh karena sakit,” imbuh Farhan.

Dirinya berharap, alat bantu yang disalurkan bermanfaat dan bisa menumbuhkan semangat kepada penyandang disabilitas untuk sembuh.

“Kami atas nama Yayasan CDK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung program-program CDK,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.