Yakinkan Masyarakat Jepara, Bupati Dian Kristiandi Siap Divaksin Pertama

Bupati Jepara Dian Kristiandi (Foto: Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi, siap menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di wilayahnya. Selain untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman, juga melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

β€œAgar masyarakat tidak ragu, saya siap menjadi orang yang pertama di Jepara untuk disuntik vaksin Covid-19,” kata dia kemarin seperti dirilis Jepara.go.id.

Dian Kristiandi meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, benar-benar mempersiapkan dengan matang rencana vaksinasi di Kota Ukir.

Kepala Dinkes Jepara Mudrikatun, mengatakan vaksin Sinovac untuk penanggulangan pandemi Covid sudah tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Provinsi Jawa Tengah, di Kota Semarang. Bila vaksin telah tiba di Jepara akan langsung didistribusikan untuk dilakukan vaksinasi.

Untuk jumlah pastinya yang diterima oleh Pemkab Jepara, dia menyatakan belum mengetahui pasti. Tetapi untuk tahap pertama, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 4.586 dosis vaksin.

Adapun untuk tahap pertama, vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan dan petugas kesehatan. Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, mereka harus yang paling awal diperkuat.

Kemudian untuk vaksin ini juga akan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja dan memiliki risiko penularan Covid-19. Seperti, petugas pemulasaran jenazah Covid, hingga tim pemakaman.

Proses vaksinasi di Jepara diperkirakan dimulai pekan terakhir bulan Januari. Vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas, rumah sakit, dan kilik miliki TNI atau Polri. Petugas vaksinasi yang disiapkan telah dibekali dengan pelatihan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.