in

Yakin Marquez Masih Miliki Keajaiban

Mick Doohan (kanan)/dok.

 

HALO SPORT – Mick Doohan, mantan juara dunia kelas 500cc, meyakini Marc Marquez masih memiliki keajaiban untuk kembali menjadi kampiun di kelas utama MotoGP.

Marquez baru saja mengukir kemenangan selepas memenangi MotoGP Jerman 2021. Sukses ini disebut-sebut tak lepas dari peran pembicaraannya dengan Mick.

Doohan (56) membeberkan apa yang dikatakannya kepada Marc. Juara dunia lima kali itu mengaku tidak memberi tahu banyak hal.

‘’Saya membantunya memahami situasi yang dia hadapi. Saya memberi tahu dia versi peristiwa saya karena saya pernah berada dalam situasi yang sama bertahun-tahun yang lalu,’’ tutur Doohan seperti dilansir dari Motosan.

Menurut Mick, yang harus dilakukan setelah cedera adalah mengembalikan kebugaran dan waktu untuk memahami motor.

‘’Saya rasa Marc tidak kehilangan kondisi fisiknya secara umum. Yang kurang darinya hanyalah kecepatan dalam membalap,’’ jelas pria berkebangsaan Australia ini.

Doohan senang dengan pencapaian Honda Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Sangat bagus bagi mereka untuk memenangi balapan yang pertama pada musim ini.

‘’Marc masih memiliki keajaiban itu. Saya bahagia untuknya,’’ tegas Mick.

Doohan pernah mengalami kecelakaan pada 1992. Namun, setelah itu dia berhasil melakukan comeback dengan menjadi juara lima kali.

Tak salah kalau kebangkitan Mick jadi inspirasi buat Marc. Marquez mewujudkan inspirasi itu dengan kemenangan meyakinkan di Sachsenring.(HS)

Share This

Pemain Buangan yang Jadi Rebutan

Mundur setelah Mengalami Cedera Tulang Rusuk