in

Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran, Jaga NU Jateng Siap Kawal Pencoblosan

Relawan Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) Jawa Tengah saat kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud di Simpanglima Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024).

HALO SEMARANG – Relawan Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) Jawa Tengah meyakini pasangan calon presiden 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang satu putaran. Untuk menjaga adanya kecurngan, Jaga NU Jateng pun siap mengawal pencoblosan Pilpres mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perjuangan relawan, yang selama ini hampir setahun kita menata sebuah pergerakan dengan harapan Pak Ganjar Pranowo nanti terpilih sebagai Presiden RI yang ke 8,” ungkap Ketua Jaga NU Jawa Tengah, Athoillah Al Asy’ari di sela kegiatan kampanye Ganjar-Mahdud MD di Simpanglima, Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Atok ini juga menegaskan, anggota atau relawan Jaga NU Jawa Tengah mencapai sembilan ribu orang. Menurutnya, mereka tersebar di perwakilan-perwakilan di 35 Kabupaten maupun Kota di Jawa Tengah, hingga ke tingkat desa.

“Kita membuat tim yang komitmen dengan nilai nilai yang kita junjung selama ini. Hampir 9.000 lebih, para teman dari Muharik atau relawan jaga NU yang siap mengawal untuk kesuksesan yang mengawal Ganjar Mahfud MD,” terangnha.

Gus Atok juga menyampaikan, anggota Jaga NU tidak hanya berpartisipasi dalam pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun, mereka juga akan ikut mengawal pemenangan hingga perhitungan surat suara dari tingkat TPS masing-masing.

“Karena memang kita siapkan tidak hanya sekedar mencoblos saja, tetapi juga bersama sama mengawal hasil pencoblosan nanti,” katanya.

“Harapan kita, pemilu ini betul-betul berjalan dengan baik. Jujur dan adil, tanpa adanya intimidasi, tanpa adanya kecurangan yang mungkin bisa dilakukan oleh siapa pun. Tapi kami juga berkomitmen bahwa Ganjar-Mahfud memiliki komitmen yang sama demi kebaikan dan kekayaan Nusantara,” imbuhnya.(HS)

Relawan JAGA-NU DIY Semangat Menangkan Ganjar-Mahfud

Pj Gubernur Jateng Imbau Pengguna Jalan Hindari Pantura Demak-Kudus, Berikut Jalur Alternatifnya