Yakin Duet Baru Jalani Musim yang Hebat

Francesco Guidotti/dok.

 

HALO SPORT – Musim ini Ducati berani mengubah filosofi mereka dengan mengandalkan deretan pembalap muda. Pabrikan Italia ini tak lagi bertumpu pada rider berpengalaman.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso didepak. Tim pabrikan sekarang mengandalkan duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Miller dan Bagnaia diboyong setelah dinilai cukup berkembang bersama tim satelit, Pramac Racing, dalam dua musim terakhir. Keputusan Ducati ini terbilang berisiko.

Miller memang telah membuktikan dirinya memiliki kecepatan. Namun, pembalap berkebangsaan Australia ini belum memiliki konsistensi.

Sementara  Bagnaia belum memenuhi ekspektasi sebagai pembalap juara dalam dua musim pertama menunggangi motor Desmosedici GP. Usaha dia mengambil metode berbeda dalam pengereman juga belum membuahkan hasil.

Meski demikian, Francesco Guidotti, manajer tim Pramac Racing, yakin Miller dan Bagnaia akan menunjukkan performa bagus pada MotoGP 2021.

‘’Saya tidak tahu apakah mereka akan bersaing untuk gelar juara dunia, tetapi mereka bakal menjalani musim yang hebat,’’ tutur Guidotti seperti dilansir dari GPOne.

Tentang Miller, Guidotti melihat pembalap 26 tahun itu telah berkembang dalam aspek profesionalitas. ‘’Jack sudah mengerjakan beberapa aspek yang sebelumnya dia abaikan,’’ ujarnya.

Untuk Bagnaia, Guidotti mengaku kecewa dengan hasil minor yang diraih pemenang gelar juara dunia Moto2 tersebut. Kendati begitu, dia percaya pembalap muda ini pantas mendapat tempat di tim pabrikan.

‘’Dia terus membuat kemajuan. Itu adalah awal baru baginya,’’ tandas Guidotti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.